Lanny/Ribka Hadapi Jagoan China di BWF World Championships 2023, Jojo Tersingkir

Basudiwa Supraja
Ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Foto: PBSI)

KOPENHAGEN, iNews.Serpong.id - Ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto melawan wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di putaran kedua BWF World Championships 2023. Lanny/Ribka sebelumnya menang atas wakil Jerman, Stine Kuespert/Emma Moszczynski, dengan skor 14-21, 22-20, dan 21-15.

Lainnya halnya dengan Jonatan Christie. Tunggal putra Indonesia yang akrab disapa Jojo itu tersingkir lebih awal, kalah dari wakil Malaysia, dari Lee Zii Jia, 13-21 dan 15-21. “Tentu saya kecewa dengan hasil ini. Yang masih ada di kepala itu rasa kecewa. Saya masih susah untuk mencerna kekalahan tadi,” ucap Jojo dalam rilis PBSI, Selasa (22/8/2023).

Pasangan Lanny/Ribka kalah di game pertama. Kekalahan itu tidak membuat mental mereka kendor. Mereka tetap bertekad untuk tidak mau kalah. Lanny/Ribka mengaku terus menguatkan mental selama pertandingan berlangsung. 

Lanny/Ribka mampu menemukan pola di game ketiga. Pola permainan kian tercipta sejak game kedua, meski sempat tertinggal di awal. Mereka mengaku masih mencari-cari pola pada game pertama. Mereka juga sempat kurang siap di fase pembuka. 

Alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini dengan baik. Game pertama kami masih mencari-cari pola. Selain itu juga kurang siap dengan pola yang dikembangkan lawan,” kata Ribka dalam riles PBSI, Selasa (22/8/2023). “Pada game kedua, permainan kami makin enak dan nyaman. Memang sempat tertinggal poinnya. Kami hanya main aman dan tidak membuat kesalahan sendiri. Ternyata bisa bangkit dan hingga menang.”

Chen Qing Chen/Jia Yi Fan lawan berikutnya. Lanny/Ribka mengaku harus bermain lebih berani saat menghadapi China itu. “Doakan semoga bisa bermain baik. Kami akan main tanpa beban saja. Kami harus lebih siap lagi,” ucap Lanny. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network