Daek Kopi Tawarkan Harga Merakyat, Kafe ala Jepang yang Berawal dari Gerobak

Qorina Indika

Lokasi Daek kopi yang tidak jauh dari Gading Serpong dan Karawaci, membuat market kedai ini menjadi lebih luas. Rifky mengaku bahwa pengunjung kedai kebanyakan mahasiswa disekitar Gading Serpong.

"Dengan harga yang berkisar diatas 20 ribu per satu gelas kopi, membuat kedainya tidak pernah sepi pengunjung," ungkap Rifky.

Rifky bercerita bahwa market dari kedai kopi nya bukan hanya anak muda, melainkan anak-anak hingga dewasa. Ia menjelaskan bahwa terdapat beberapa menu untuk anak-anak yaitu permen karet dan es cokelat.

Begitu pula dengan anak muda dan dewasa, tersedia beragam kopi dari manca negara hingga kopi nusantara, Jawa Barat dan Jawa Timur contohnya.

Kafe yang berlokasi di Kelapa Dua ini memiliki filosofi akan konsepnya, dimuali dengan nama “Daek” yang berarti “Mau” merupakan bahasa Sunda.

Sang owner menjelaskan bahwa nama Daek tercetus dari dirinya yang mau berusaha dan mencoba untuk memulai jualannya.  Disisi lain kedai kopi yang bernuansa hijau, putih, dan cokelat ini memiliki nuansa khas Jepang.

Hobi Ricky adalah segala yang berbau jepang jepangan, "Dulu masih kecil suka nonton detektif conan pagi-pagi jadi tercetus buat bikin konsep nya jepang gitu, bar nya juga seperti di Jepang. Tidak besar mungkin 4x4” ujar Rifky sambil menyeruput kopinya. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network