Volkswagen Van Club Gelar Drag Race Series Seri 2, Ratusan Peserta Bakal Ikut Ambil Bagian

Raden Yusuf Nayamenggala
Volkswagen Van Club (VVC) akan gelar Event VW Drag Race Series Seri 2, menandai anniversary ke-41. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Merayakan anniversary ke-41, Volkswagen Van Club (VVC) akan menggelar Event VW Drag Race Series Seri 2 pada 22 - 23 Oktober 2022, di Sirkuit Non Permanen Adhi City, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Event tersebut, ungkap Humas VW Drag Race Series, Okto Boediarto, didukung Volkswagen Indonesia Association IMI DKI dan Jakarta Speedstorm. Pendaftaran sudah dibuka dan nantinya akan ada ratusan peserta yang akan bertanding.

Mobil Non VW Dilibatkan

Dalam gelaran tersebut, tidak hanya ajang balapan untuk mobil Volkswagen (VW), tapi juga terdapat kelas untuk mobil dari berbagai brand.

"Jadi ini bukan hanya VW drag racenya saja. Kita juga terbuka untuk mobil-mobil non VW, jadi mobil-mobil Jepang juga bisa ikut, ada kelas-kelasnya juga," ujar Okto saat dihubungi jurnalis iNews.id, Kamis (6/10/2022).

Okto mengungkapkan, bila dilihat dari dua hari penyelenggaraan bisa mencapai sekitar 300 peserta. Sejauh ini Okto mengatakan sudah ada sekitar 70 peserta yang mendaftar, dan pastinya jumlah akan terus bertambah. 

Perihal pendaftarannya, kendaraan roda empat dikenakan biaya Rp650.000 per nomor, sementara untuk kendaraan roda dua Rp400.000 per nomor.

Kepala Bidang Otomotif VVC sekaligus Ketua Pelaksana VW Drag race series 2022, Harvy Anto Suharto mengatakan dalam setiap balapan ada peraturan yang harus dipatuhi, Regulasinya mengacu kepada IMI.

"Untuk regulasi kita mengacu pada ketentuan IMI 2022, seperti starter harus ada KIS, Racingsuit, rollbar (untuk kelas tertentu), Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan sebagainya," ujar Harvy.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network