Iqbal Gwijangge Absen dalam Laga Timnas Indonesia U-16 Vs Malaysia

Andri Bagus Syaeful
Iqbal Gwijangge. (Istimewa)

BOGOR, iNews.Serpong.id- Pemain terbaik Piala AFF U-16, Iqbal Gwijangge, tidak akan mempekuat Timnas Indonesia U-16 saat menghadapi Malaysia di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (9/10/2022). Selain akumulasi kartu kuning, dia juga mengalami cedera dalam laga melawan Palestina, Jumat (7/10//2022).

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti tenang meski tak akan diperkuat Iqbal. Dia menegaskan, kualitas pemain Indonesia U-16, baik inti dan cadangan, sama bagusnya.

Dia mengatakan masih ada pilihan pemain menggantikan Iqbal. “Saya sudah bilang beberapa kali, saya bersyukur punya pemain yang siap semua. Artinya, tidak ada pemain inti dan cadangan," katanya dalam konferensi pers, Jumat (7/10/2022). 

Pelatih berusia 46 tahun itu mengatakan, ada beberapa nama yang bisa mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Iqbal. Oleh karena itu, penampilan pemain lainnya pun akan seapik Iqbal. “Banyak pemain lain yang bisa kita pasang, ada Andre, Femas, Afazriel. Jadi, saya pikir ga ada masalah," ucapnya.

Bima Sakti mengatakan, dengan berbagai kondisi yang ada, tim asuhannya siap melawan Malaysia dalam laga pamungkas Grup B. "Untuk melawan Malaysia, kami nilai semua pemain bagus. Kami sudah ambil video permainan mereka. Bukan hanya Kualifikasi Piala Asia U-17, tetapi juga sejak Piala AFF," katanya. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network