get app
inews
Aa Read Next : Lebih Suka Lawan Australia, Indra Sjafri Tak Mau Remehkan Timnas Thailand U-19

Bantai Filipina 6-0, 2 Pemain Timnas Indonesia Sementara Tempati Top Skor Piala AFF U-19

Kamis, 18 Juli 2024 | 10:27 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia U-19 di lapangan pertandingan. (PSSI)

SURABAYA, iNews.Serpong.id - Timnas Indonesia U-19 membantai Filipina 6-0 Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (17/7/2024) malam. Dua semain Timnas Indonesia sementara menempati top skor di ajang ini. Keduanya adalah Arlyansyah Abdulmanan dan Iqbal Gwijangge.

Di laga itu, gol pembuka ditorehkan Arlyansyah dengan sontekannya pada menit ke-12. Selepas itu, Skuad Garuda Nusantara mampu menorehkan tiga gol lagi di babak pertama. Ketiga gol tersebut masing-masing dibukukan Muhammad Iqbal Gwijangge pada menit ke-22 dan 43 serta Kadek Arel pada menit ke-29.

Di babak kedua, Tim Merah-Putih tak mengendurkan serangan. Hasilnya, mereka menjebol gawang Filipina dua kali lagi masing-masing via gol kedua Aryansyah pada menit ke-51 dan gol perdana Jens Ravens tiga menit jelang waktu normal usai.

Kini Arlyansyah dan Iqbal sama-sama mengoleksi dua gol. Mereka berada di puncak daftar top skor sementara Piala AFF U-19 2024. Sementara itu ada delapan pemain yang membuat satu gol. 

Top skor Piala AFF U-19 2024:

2 Gol

Arlyansyah Abdulmanan dan Iqbal Gwijangge (Indonesia)

1 Gol

 Chheang Kimsong (Kamboja), Sorm Borith (Kamboja), Kadek Arel Priyatna (Indonesia), Jens Raven (Indonesia), Luis Figo (Timor Leste), Vabio Canavaro (Timor Leste), Alexandro Bahkito (Timor Leste). (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut