KJRI Houston Fasilitasi Pemulangan Jenazah Novita, Warga Semarang Korban Penembakan di AS

Widya Michella
Foto Novita Kurnia Putri semasa hidup yang disimpan keluarga yang tinggal di Kota Semarang. Foto: Kristadi.

JAKARTA, iNewsSerpong.id - KJRI Houston, Texas siap memfasilitasi kepulangan jenazah Novita Kurnia Putri ke Tanah Air. WNI asal Kota Semarang ini menjadi korban salah tembak di San Antonio, Texas, Amerika Serikat (AS), Selasa (4/10/2022) lalu. 

Dari keterangan KJRI Houston, Konsulat Jenderal Indonesia di Houston Andre Omer Siregar, KJRI Houston telah menerima permintaan repatriasi jenazah almarhumah dari pihak keluarga yang berada di Indonesia.

“Untuk itu, Konjen RI Houston telah bertemu dengan Sekda Negara Bagian Texas, John B Scott untuk meminta bantuan agar dapat mempercepat proses administrasi pemulangan jenazah, antara lain dengan menerbitkan Certificate of Death oleh instansi terkait,” kata Andre Omer Siregar dalam keterangan resminya, Senin (10/10/2022).

KJRI Houston, kata Andre juga terus berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri Indonesia untuk memfasilitasi keinginan pihak keluarga almarhumah. Namun pemulangan jenazah dari Amerika Serikat ke Indonesia membutuhkan waktu yang cukup lama, khususnya penerbitan dokumen kematian oleh Departemen Kesehatan setempat. 

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network