KJRI Houston Terus Berupaya Bantu Pemulangan Jenazah Novita

Raka Dwi Novianto
Novita Kurnia Putri semasa hidup yang disimpan keluarganhya di Kota Semarang. (Foto: Kristadi).

JAKARTA, iNews.Serpong.id - KJRI Houston, Amerika Serikat (AS) terus berupaya membantu proses pemulangan jenazah Novita Kurnia Putri, warga negara Indonesia (WNI) yang tewas tertembak di Texas ke Indonesia. KJRI juga terus menjalin komunikasi dengan otoritas pemerintah setempat.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan, sejak kejadian Konjen Houston sudah langsung melakukan komunikasi baik dengan otoritas setempat. Di antaranya polisi, secretary of state, kementerian luar negeri yang berada di wilayah Texas dan juga melakukan komunikasi dengan pihak keluarga.

"Komunikasi terus kita jalin antara Houston dan Jakarta, terutama dengan direktur perlindungan negara indonesia. Sekarang proses yang kita lakukan adalah untuk pemulangan," kata Retno di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (11/10/2022).

Dia menegaskan, sejak awal KJRI Houston sudah berusaha bergerak untuk membantu dan melakukan komunikasi dengan otoritas setempat. Terkait investigasi, Retno mengatakan, otoritas di Texas termasuk polisi sedang melaksanakannya. Retno berharap pelaku penembakan dihukum seadil-adilnya.

"Ya itu kita, tentunya otoritas setempat, polisi di sana yang akan melakukan investigasi. Tentunya yang kita harapkan adalah ya seadil-adilnya, prinsip keadilan harus menjadi sprit dari investigasi yang dilakukan," ujarnya.

Novita tewas tertembak di rumahnya di Texas, AS. Korban dilaporkan media lokal bernama Novita Kurnia Putri atau kerap dipanggil Novita Brazil (25) yang menikah dengan warga AS. Dia diberondong tembakan oleh dua remaja bersenjata. Korban dilaporkan mendapat banyak tembakan di wajah. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network