4 Penerima Warisan Paling Aneh di Dunia, Ada yang Dipilih Acak dari Buku Telepon

Tika Vidya Utami
Ilustrasi penerima warisan aneh di dunia, ada yang dipilih acak dari buku telepon (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Deretan penerima harta warisan paling aneh di dunia ini sempat menghebohkan publik. Harta waris biasanya diberikan kepada ahli waris yang masih kerabat, namun dalam beberapa kasus tidak. 

Bahkan harta itu diturunkan ke hewan peliharaan dalam jumlah yang fantastis. Dalam kasus di New York, Amerika Serikat, seorang pengusaha memberikan anjing peliharaan harta senilai puluhan miliar rupiah.

Selain itu ada pula penerima warisan yang dipilih di luar dugaan. Sebanyak 70 orang penerima harta warisan dipilih secara acak dari buku direktori telepon. 

Berikut deretan penerima harta warisan paling aneh:

1. Anjing di New York

Pengusaha asal New York, Leona Helmsley, mewariskan hartanya 12 juta dolar AS (sekitar Rp187 miliar kurs saat ini) ke anjing miliknya, pada 2007. Namun oleh hakim, warisan itu dikurangi menjadi 2 juta dolar AS (sekitar Rp31 miliar). 

Setelah Helmsley meninggal dunia, anjing jenis Maltese miliknya itu dirawat Carl Lecic, general manager Hotel Helmsley Sandcastle di Sarasota. Diketahui, biaya hidup anjing itu cukup mahal, sekitar 100.000 dolar AS per tahun. Sejak awal, anjing ini hidup mewah. Dia dibeli dari Kenel Club kemudian diantar menggunakan mobil limosin ke rumah Helmsley. 

Pada 2010, anjing milik mendiang Helmsley itu mati kemudian dikremasi. 

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network