Bikin Geleng-Geleng, 10 Pohon Natal Termahal Di Dunia, Nomor 1 Seharga Rp163 Miliar!

zikra Mulia irawati
Pohon Natal Termahal (Foto: Financesonline)

JAKARTA,iNewsSerpong.id - Bikin geleng-geleng,  Harga 10 pohon natal termahal di dunia ini membuat mata anda terbelalak. Pasalnya satu pohon ini dibanderol seharga USD11,4 juta setara Rp163 miliar.

 Ya, harga tersebut betul-betul hanya untuk satu pohon. Namun, pohon natal tersebut jelas bukan sembarang pohon. Sebagai pernak-pernik untuk hari istimewa, pemilik pohon berlomba-lomba menciptakan kreasi seunik mungkin. Penasaran?

Melansir financesonline, Rabu (8/12/2021), berikut daftar 10 pohon natal termahal di dunia.

1. The Emirates Palace Hotel Decorated Christmas Tree – USD11,4 juta

 Pada 2010 lalu, pohon natal termahal di dunia dipajang di Emirates Palace Hotel yang terletak di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Yang membuat pohon ini berharga fantastis adalah berbagai pernak-pernik yang menggantung di pohonnya, mulai dari berlian, emas, mutiara, batu safir, hingga zamrud.

 2. Ginza Tanaka Disney Gold Christmas Tree – USD4,2 juta                                                                                                                                                          Pohon natal mahal selanjutnya datang dari Ginza yang berada di Tokyo, Jepang. Pohon natal itu berdiri setinggi 2,4 meter dengan 50 karakter Disney yang terbuat dari emas 24 karat. Harga pohon ini dilaporkan mencapai USD4,2 juta. Baca Juga: Jill Biden Dekorasi Gedung Putih Pertama Kalinya, 41 Pohon Natal hingga 10.000 Ornamen

3. Hong Kong Swarovski Crystal Christmas Tree – sekitar USD1,8 juta

Hong Kong tak mau ketinggalan. Negara ini bahkan memajang pohon natal seharga USD1,8 juta itu di bandara. Bekerja sama dengan Swarovski, pohon natal dengan tinggi 50 kaki ini berbalut 20 juta emas dan kristal perak Swarovski yang dibawa dari Austria.

4. Takashimaya Department Store Preserved Rose Mini Christmas Tree – USD1,8 juta                                                                                                    

Tak seperti tiga pohon sebelumnya, pohon natal ini berukuran mini. Namun, harganya sendiri mencapai USD1,8 juta karena didesain oleh butik bunga asal Paris, Claude Quinquaud. Pohon setinggi 40 cm itu dibuat seperti menara mawar yang diawasi oleh seekor beruang. Pada tiap kelopak mawarnya terdapat berlian dari Australia dan Afrika. Sementara itu, boneka beruang yang menyertainya juga tampak mengenakan kalung berlian mahal.

5. Ginza Tanaka Jewelry Shop – Tabletop Tree – USD1,8 juta              

Ginza memiliki pohon natal mahal kedua yang dibanderol USD1,8 juta. Tinggi pohon ini mencapai 6,6 kaki dengan pernak-pernik emas 24 karat. Pemasangan pohon mahal ini juga dalam rangka ulang tahun ke-90 toko tersebut.

6. Washington DC Capitol Christmas Tree – USD1 juta

Bergerak ke Benua Amerika, ada pohon natal seharga USD1 juta di Washington DC. Namun, pohon setinggi 20 meter itu adalah pohon cemara asli. Tentu ada kesulitan tersendiri dalam penggunaan pohon asli tersebut untuk menjadi pohon natal. Namun, warga setempat justru menyukai ide ini.

7. Soo Kee Jewelery Shop Diamond Tree – USD1 juta     

Pohon natal selanjutnya datang dari negara tetangga Indonesia, Singapura. Pohon yang terletak di pusat perbelanjaan Burgis Junction ini memiliki tinggi 6 meter dan berat 3 ton. Pohon tersebut dihiasi dengan 21.798 berlian 913 karat ditambah 3.762 manik-manik kristal. Pohon yang dibuat oleh pakar berlian Soo Kee ini juga dipasangi 500 lampu bohlam. Tak tanggung-tanggung, pihak mal bahkan melengkapi pohon ini dengan pengawasan 24/7.


 

8. Steve Quick Jewelers Gold Tabletop Tree – USD500.000             

Berikutnya ada pohon natal mahal karya Steve Quick. Ia membuat pohon natal berwarna kuning berkilau dengan emas 18 karat untuk menimbulkan kesan visual salju kepada para penontonnya. Pada puncak pohon tersebut, terdapat aksesoris berbentuk bintang yang terbuat dari platinum dan berlian 4,52 karat. Hiasan bintang tersebut kemudian dilelang dan hasilnya disumbangkan untuk American Cancer Society.

 9. 12 Kg Ginza Tanaka Christmas Tree – USD468.000 Ginza 

Tokyo seakan menjadi pusat pohon natal mahal dunia. Pohon ketiga ini terdapat di toko berlian distrik Tanaka. Pohon ini terbuat dari 12 kilogram emas padat dan memancarkan cahaya kuning yang berkilau.

 10. Sofitel London St. James Black Tree Decorated with Cognac – USD55.000

Pohon mahal terakhir berasal dari London, Inggris. Pohon natal ini terbilang unik karena terbuat dari 200 miniatur botol Louis XIII Grand Champagne Cognac yang terbuat dari emas. Pembuatan pohon ini menghabiskan dana hingga USD55.000.(*)
 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network