Daihatsu Ayla Kembaran Perodua Axia Diuji Tabrak, Hasilnya ASEAN NCAP Beri Bintang 4

Muhamad Fadli Ramadan
ASEAN NCAP beri Bintang 4 untuk hasil Uji Tabrak  Daihatsu Ayla kembaran Perodua Axia. (Foto : ASEAN NCAP)

Skor AOP Axia 2023 terdiri dari 14,96 pada uji benturan depan, 6,69 poin pada uji benturan samping, dan 4,00 poin untuk pelindung kepala. Sementara itu, skor COP terdiri dari 24,00 poin untuk tes dinamis, 9,00 poin untuk tes berbasis kendaraan, 10,43 poin untuk tes instalasi, dan nol untuk deteksi anak.

Dalam kategori bantuan keselamatan, mendapatkan skor 6,00 untuk pengereman dan penghindaran yang efektif, 4,50 untuk pengingat sabuk pengaman, 3,00 untuk AEB, dan 3,00 untuk SAT tingkat lanjut.

Untuk keselamatan pengendara sepeda motor, skornya terdiri dari 4,00 untuk deteksi titik buta, nol untuk visualisasi belakang, 1,00 untuk lampu depan, 2,00 untuk pejalan kaki, dan nol untuk uji MST lanjutan.

Secara keseluruhan, Perodua Axia 2023 mendapat skor 32,06 di AOP, 17,03 di COP, 15,71 dalam bantuan keselamatan, dan 8,75 dalam keselamatan pengendara sepeda motor.

Jadi, Perodua Axia 2023 mengumpulkan total skor 73,55 poin, yang membawa model Perodua Axia  terbaru mendapatkan bintang 4 ASEAN NCAP.(*)


Perodua Axia adalah model kembaran Daihatsu Ayla yang sudah dinantikan konsumen Malaysia dan Indonesia. (Foto : Ist)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Daihatsu Ayla Diuji Tabrak, Begini Hasilnya ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/daihatsu-ayla-diuji-tabrak-begini-hasilnya.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network