2 Kandidat Ketum PBNU Dekat Dengan Gus Dur, Itu Dibenarkan Yenny Wahid Putri Gus Dur

Widya Michella
Said Aqil Siroj dan Yahya Cholil Staquf. (Foto : SINDOnews)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pertarungan kandidat di Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) makin kencang. Dua kandidat terkuat ketua umum PBNU itu, yakni Said Aqil Siroj dan KH Yahya Cholil Staquf, sama sama memiliki kedekatan dengan Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Yenny Wahid, putri Gus Dur membeberkan bahwa kedekatan Said Aqil Siroj dan KH Yahya Cholil Staquf dalam hal pemikiran. "Saya bersyukur bahwa dua kandidat terkuat pada Muktamar kali ini, sama-sama punya kedekatan dengan Gus Dur secara pemikiran," kata Yenny kepada wartawan di Ponpes Darussa'adah Lampung Tengah, Rabu kemarin.

Yenny menjelaskan, keduanya merupakan murid Gus Dur dan sama-sama mempunyai kemampuan menerjemahkan gagasan ayahnya. Hal ini menjadi kebanggaan bagi Yenny maupun keluarga besar Gus Dur.

"Beliau-beliau itu memang keduanya murid Gus Dur, dua-duanya punya kemampuan untuk lebih mengartikulasikan dan menerjemahkan lagi gagasan Gus Dur dalam konteks peradaban modern. Saat ini jadi buat saya, sekeluarga tentu ini adalah sebuah hal yang sangat membanggakan," katanya.

Yenny berharap agar perhelatan Muktamar ke-34 NU dapat berjalan dengan baik. "Saya rasa kita semua mohon doa, dari seluruh masyarakat agar Muktamar bisa terselenggara dengan baik," katanya.

Seperti diketahui, Muktamar ke-34 NU dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi, Rabu (22/12/2021) yang ditandai dengan pemukulan rebana. "Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, pada pagi hari ini saya secara resmi membuka Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama, NU," kata Jokowi, Rabu (22/12/2021). (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network