get app
inews
Aa Read Next : Viral, Video Pemuda dari Bangka Barat, Mirip Gibrang sang Cawapres

Debat Cawapres, Mahfud Tutup Dengan Kutip Gus Dur soal Tugas Pemerintah dan QS Ar-Rum ayat 41

Senin, 22 Januari 2024 | 05:34 WIB
header img
Mahfud MD berjanji akan mengembalikan hak rakyat secara bertahap jika terpilih dalam Pilpres 2024 (Foto: SindonewsTV)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Pasangan Capres-Cawapres nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD berjanji akan mengembalikan hak rakyat secara bertahap jika terpilih dalam Pilpres 2024.  

Pernyataan itu disampaikan cawapres Mahfud MD dalam pernyataan penutupnya pada Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Minggu (21/1/2024) malam. 

Mahfud mengawali pernyataan penutup dengan menegaskan, masalah-masalah dalam debat penting untuk masa depan bangsa. Akarnya, kata Mahfud, adalah pedang hukum yang tumpul. 

"Kalau tidak tumpul pasti bisa tabrak habis-habisan. Program pembangunan akan berjalan dengan baik," katanya.

Mahfud kemudian menyampaikan permintaan maaf kepada anak-cucu. Sebab secara tak langsung terlibat tanpa bisa berbuat apa-apa terhadap perusakan alam yang dihuni mereka. Dia juga mengutip Alquran Surat Ar-Rum ayat 41. 

"Telah tampak kerusakan di darat dan di laut karena perbuatan tangan manusia, Allah menghendaki supaya mereka merasakan sebagian dari (dampak) perbuatan mereka. Semoga mereka kembali (ke jalan yang benar)," katanya, mengutip Alquran.

Ayat tersebut, lanjut Mahfud, juga mengingatkannya pada penggalan lagu berjudul 'Berita Kepada Kawan' yang dinyanyikan Ebiet G Ade. Kemudian, Mahfud menyampaikan komitmennya ketika terpilih di Pilpres 2024. 

"Kami berjanji, kami akan kembalikan secara bertahap hak rakyat dan untuk ibu-ibu dan para anak-cucu, kita akan tagih ke dunia internasional untuk membayar utang-utang yang telah merusak pembangunan," ujarnya. 

Mengakhiri pernyataan penutupnya, Mahfud mengutip pernyataan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), "Tugas pemerintah terhadap rakyatnya adalah kesejahteraannya," tuturnya.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Tutup Debat Cawapres, Mahfud MD Kutip Gus Dur soal Tugas Pemerintah terhadap Rakyat ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/tutup-debat-cawapres-mahfud-md-kutip-gus-dur-soal-tugas-pemerintah-terhadap-rakyat.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut