Ivan Gunawan Bangun Masjid dan Bikin Sumur Besar di Uganda

Haryudi
Artis Ivan Gunawan baru-baru ini menjadi sorotan setelah sebuah video yang menunjukkan jiwa sosialnya terkait pembangunan masjid sekaligus sumur di Uganda, Afrika, viral di media sosial. Foto/Instagram

"Alhamdulillah hari ini dapat kabar masjid aku 100 persen sudah jadi, kemarin sudah diresmikan oleh orang-orang dari Golden Future, kita potong sapi, kita makan ramai-ramai di sana," kata Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan mengungkapkan alasan memilih Uganda untuk melakukan pembangunan masjid. Berawal dari unggahan temannya, Ivan Gunawan melihat di wilayah tersebut sangat sulit mendapatkan air bersih, alhasil Ivan Gunawan membangunkan sumur.

Kemudian Ivan Gunawan merasa iba melihat tidak adanya tempat beribadah di wilayah tersebut, hal itu membuatnya merasa perlu membangun tempat ibadah di sana.

"Aku melihat dari post-ingan teman, dia lagi di Afrika susah air bersih nggak ada tempat ibadah, salatnya di bawah ranting beralaskan daun-daun, jadi ya sudah kebetulan nggak ribet izinnya menurut aku mereka sangat amanah," katanya.

Kurang dari satu tahun, masjid Ivan Gunawan yang diberi nama Masjid Indonesia itu selesai dibangun di Uganda.

Bahkan Ivan Gunawan mengaku bersyukur tidak ada kendala serius dalam proses pembangunan masjid tersebut. Ia menyampaikan pada masyarakat jika berkunjung ke Uganda untuk mampir ke masjid tersebut.

(*)



Editor : Syahrir Rasyid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.

Artikel Terkait

BERITA POPULER +
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network