14 Tewas Dan 24 Luka-Luka Akibat Kebakaran  Depo Pertamina Plumpang

Dimas Choirul
Korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara dirawat di rumah sakit. (Foto IST).

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kapolres Metro Jakarta Utara melansir sebanyak 14 orang tewas akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023). Sedangkan 24 orang mengalami luka.

"Sampai saat ini 14 meninggal dunia dan 24 mengalami luka bakar di rumah sakit," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan, Jumat (3/3/2023).

Gidion menambahkan agar masyarakat yang berada di lokasi untuk mempermudah proses evakuasi. Pemadam juga diberikan akses jalan.  "Mohon bantuannya untuk mempermudah proses evakuasi dan pemadaman karena jalan juga minim tolong beri akses," katanya. 

Sementara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta PT Pertamina (Persero) bertindak cepat dalam mengatasi Depo Pertamina Plumpang yang terbakar di Jakarta Utara pada Jumat (3/3/2023) malam. Erick mengaku langsung menghubungi Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati untuk mendapatkan update terkini di lokasi kejadian.

"Saya sudah telepon Dirut Pertamina. Yang terpenting saat ini bagaimana Pertamina bersama sejumlah pihak segera bisa memadamkan api dan menyelamatkan korban serta warga sekitar," ujar Erick. Erick mendapatkan laporan jatuhnya korban jiwa dalam peristiwa itu, dan dia menyampaikan kesedihan mendalam kepada keluarga korban. 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Update Korban Depo Pertamina Plumpang Terbakar : 14 Tewas 24 Luka-Luka ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/update-korban-depo-pertamina-plumpang-terbakar-14-tewas-24-luka-luka/2.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps erbakar-14-tewas-24-luka-luka.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : A.R Bacho

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network