Jangan Anggap Enteng Garasi, Sebab 7 Pebisnis Memulai Usaha dari Garasi Mobil lalu Sukses Mendunia

Isna Rifka Sri Rahayu
Steve Jobs  pendiri perusahaan Apple. (Foto : Ist)

3. Steve Jobs (Apple)

Bersama Wozniak, Steve Jobs membuat produk teknologi pertama dari garasi rumah. Dalam sebuah garasi di daerah Cupertino, California, Steve Jobs membuat purwarupa personal computer (PC).

Selain menciptakan PC yang terintegrasi sistem operasi, Steve Jobs berhasil membawa Apple menjadi perusahaan yang inovatif dan mengubah tren teknologi.


Pendiri perusahaan Apple, Steve Jobs. (Foto : CNBC)
 

Tak jarang Apple menjadi kiblat perusahaan-perusahaan teknologi lain. Selain PC, Apple turut meluncurkan beragam produk teknologi seperti, smartphone, hingga smartwatch.

4. Larry Page dan Sergen Brin (Google)

Kids zaman now mungkin mengenal Google adalah sebuah perusahaan yang melahirkan Android, sistem operasi smartphone yang kini digunakan oleh mayoritas merek teknologi dunia.

Namun, Google yang dirintis hingga menjadi besar seperti sekarang adalah mesin pencari terbaik di internet. Larry Page dan Sergen Brin merintis usahanya pada sebuah garasi di Menlo Park California tahun 1998.


Larry Page dan Sergen Brin. (Foto : Ist)
 

Dia memulainya dengan tiga orang staf. Mereka merancang algoritma dan terus memperbaikinya hingga menjadi mesin pencari internet utama yang digunakan banyak orang.

Google kini juga memiliki banyak unit bisnis di bidang teknologi.

5. William S Harley dan Arthur Davidson (Harley Davidson)

Motor besar dengan suara knalpot lantang, namun begitu identik dan khas. Anda akan gagah saat menungganginya. Ya, Anda pasti mengenal motor gede (moge) Harley Davidson.

William Harley dan Arthur Davidson memulai usaha untuk membuat motor menggunakan merek ini di sebuah gudang kecil di halaman rumah pada tahun 1903.

Perusahaan Harley Davidson sempat menjadi penghasil sepeda motor terbesar di dunia selama periode akhir Perang Dunia I hingga tahun 1928.


William S Harley. (Foto : Ist)
 


Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.

Artikel Terkait

BERITA POPULER +
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network