Ribuan Penumpang Padati Stasiun Manggarai Usai Cuti Lebaran, Jumlahnya Masih Normal

Riana Rizkia
Ribuan penumpang KRL commuter line kembali memadati Stasiun Manggarai setelah cuti lebaran 2023 berakhir. Foto: Riana

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ribuan penumpang KRL commuter line kembali memadati Stasiun Manggarai setelah cuti Lebaran 2023 berakhir. Mereka tampak terburu-buru mengejar kedatangan kereta, ada yang mengantre di eskalator, tidak sedikit juga memilih menaiki tangga biasa. 

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lapangan, kepadatan mulai terjadi pada pukul 08.06 WIB. Satu jam sebelumnya, jumlah penumpang terlihat lebih sedikit. Mayoritas pengguna jasa KRL commuter line di Stasiun Manggarai melakukan perjalanan ke arah Cikini - Jakarta Kota, dan Depok - Citayam - Nambo - Bogor. 

Namun, banyak penumpang yang turun di Stasiun Manggarai. Hal ini juga yang menyebabkan kepadatan kerap terjadi ketika kereta dengan pemberhentian Stasiun Manggarai tiba. 

Mereka yang menjadikan Stasiun Manggarai sebagai tujuan akhirnya nampak mengantre menuruni tangga maupun eskalator. Namun, setelah itu, suasana normal kembali, kepadatan kembali terurai. 

Salah satu petugas yang berjaga di Stasiun Manggarai mengungkapkan jika kepadatan masih dalam batas normal. Hal ini terjadi karena belum semua pekerja masuk kantor. 

Jika sebelumnya terlihat banyak penumpang KRL commuter line yang singgah maupun berangkat dari Stasiun Manggarai, itu disebabkan oleh bercampurnya antara pekerja dengan mereka yang ingin liburan. 

"Perkiraan Selasa (jumlah penumpang kembali seperti sebelum cuti lebaran), karena Senin tanggal merah kan tuh? Libur. Paling Selasa semua udah normal lagi, pada masuk. Kalau hari ini emang agak sepi sih," katanya saat ditemui di Stasiun Manggarai, Kamis (27/4/2023). 

"Kalau kemarin campur sama yang jalan-jalan, sama ibu-ibu gitu," sambungnya. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network