Kantor MUI Pusat Ditembak, Pengamat Keamanan Publik Salut Sikap Tanggap Petugas Sekuriti Internal 

Vitrianda Hilba Siregar
Pemerhati politik dan keamanan publik, Rommy Edward Pryambada. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Kantor MUI Pusat di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat ditembak pada Selasa, 2 Mei pagi hari.

Dari peristiwa itu Polisi menyatakan M (60) pelaku penembakan Kantor MUI pusat tidak tergabung dengan jaringan terorisme. Hal itu dipastikan usai Polda Metro Jaya menjalin koordinasi dengan Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror.

“Kami sudah koordinasi dengan Detasemen Khusus 88, hasil penyelidikan menyatakan tersangka ini tidak termasuk jaringan teror,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi saat konferensi pers di Polsek Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/5/2023).


Pelaku penembakan kantor MUI di Menteng, Jakarta Pusat diamankan pada pagi hari ini Selasa (2/5/2023).Foto:iNews/Istimewa

Namun bagaimana dengan analisa pengamat dan pemerhati keamanan melihat kejadian mengejutkan itu.

Pemerhati politik dan keamanan publik, Rommy Edward Pryambada mengatakan, bahwa peristiwa tersebut menjadi peringatan kesekian kalinya.

"Penembakan yang terjadi di kantor MUI hari ini terlepas pelaku menggunakan air softgun maka ini menjadi peringatan bagi kita semua bahwa kejahatan dapat terjadi dimana saja dan dapat dilakukan oleh siapa saja," ujar Rommy Edward dalam pesannya, Selasa, 2 Mei 2023.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network