MRCC Gelar Oncology Summit 2023, Bukti Keseriusan Meningkatkan Tenaga Medis Tangani Kanker

Vitrianda Hilba Siregar
Mochtar Riady Comprehensive Cancer Center (MRCCC) menyelenggarakan Oncology Summit 2023 selama empat tahun berturut-turut. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sebagai bukti nyata komitmen Grup RS Siloam dalam meningkatkan kompetensi dan kualitas pelayanan di bidang onkologi, Mochtar Riady Comprehensive Cancer Center (MRCCC) telah menyelenggarakan Oncology Summit 2023 selama empat tahun berturut-turut.

Acara ilmiah ini merupakan forum untuk pertukaran pengetahuan dan pengembangan ilmu dalam penanganan kanker bagi dokter umum dan dokter spesialis sebagai garda terdepan dalam merawat pasien kanker.

Oncology Summit dilaksanakan mulai tanggal 19 hingga 20 Mei 2023 dan dibuka oleh Ketua Yayasan Kanker Indonesia, Prof. Dr. dr. Aru W. Sudoyo, Sp.PD-KHOM, FINASIM, FACP, serta Ketua Perhimpunan Onkologi Indonesia, Dr. dr. Cosphiadi Irawan, Sp.PD-KHOM.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 700 spesialis, sub-spesialis, dokter, dan tenaga medis dari seluruh Indonesia, baik secara online maupun offline. Simposium tersebut membahas beberapa jenis kanker yang paling umum ditemui, seperti kanker paru-paru, mieloma, tumor otak, onkologi ginekologi, kanker pankreas, kanker payudara, dan kanker prostat.

Oncology Summit juga menghadirkan lebih dari 70 spesialis dan sub-spesialis kanker terkemuka di Indonesia sebagai pembicara, dan turut mengundang Prof. William Hwang, MBBS, M. Med, FRCP, FAMS dari Singhealth, serta Prof. Pierce Chow MBBS, M. Med, FAMS, FRCS, PhD, Senior Konsultan dari National Cancer Center Singapore (NCCS).

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), kanker merupakan penyebab utama kematian di seluruh dunia, dengan hampir 10 juta kematian terjadi pada tahun 2020. Data Kementerian Kesehatan RI tahun 2022 menunjukkan bahwa angka kejadian kanker di Indonesia mencapai 136 per 100.000 penduduk, menempati peringkat ke-8 di Asia Tenggara.

Dengan peningkatan jumlah kasus kanker yang semakin kompleks di Indonesia, pendekatan multidisiplin yang terkoordinasi antara berbagai spesialis diperlukan untuk mencapai prognosis yang optimal dalam upaya menyembuhkan pasien. Pendekatan ini didukung oleh keahlian medis dari berbagai spesialisasi dan sub-spesialisasi, teknologi, serta infrastruktur. Sebagai bagian dari Grup RS Siloam, MRCCC memiliki visi menjadi "Building of Hope" atau Rumah Harapan bagi semua pasien kanker.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network