Untuk Apa Adopsi Boneka Arwah? Kabarnya, Sarana Meditasi Dan Sembuhkan Trauma Mendalam

Alvin Agung Sanjaya
Pria ini mengaku memiliki boneka arwah sejak 6 tahun lalu (Foto: Tiktok @sobatedi)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sebuah trend baru di kalangan artis adalah mengadopsi boneka arwah atau spirit doll. Di antara artis Indonesia yang sudah mengadopsi boneka arwah, adalah Ivan Gunawan, Lucinta Luna, hingga Celine Evangelista.

Boneka arwah adalah boneka yang berbentuk bayi atau anak kecil.Lalu, gunanya untuk apa? Konon kabarnya digunakan untuk meditasi atau menyembuhkan trauma mendalam bagi seseorang.

Maka, tak heran spirit doll diperlakukan selayaknya seorang bayi yang diberikan pakaian yang layak, serta perlakuan lainnya. Adanya tren mengadopsi spirit doll ini mulai menyeruak di pertengahan tahun.

Namun, berbeda dengan pengakuan seorang pria yang bernama Tedi. Melalui unggahan sosial medianya @Sobatedi ia mengaku telah mengasuh sebuah spirit doll sejak 6 tahun yang lalu sebelum tren ini merebak di Indonesia. "Ane sudah dari 6 tahun yang lalu," ujar Tedi.

Terlihat dari video unggahannya tersebut, Tedi sedang menggandeng sang spirit doll dan tampak sang spirit doll juga bisa berjalan sembari ditanya ingin kemana oleh tetangga Tedi.

“Ini mau ngajak jalan pagi boneka saya namanya Joni,” ujar Tedi. 

Dalam caption unggahannya, Tedi mengingatkan para warganet supaya kuat menghadapinya apabila ingin mengasuh spirit doll seperti dirinya. Video unggahan yang telah ditonton lebih dari 150 ribu kali tersebut mendapatkan beragam respons dari warganet.

Mulai dari berkomentar mengenai spirit doll Tedi yang bisa berjalan hingga ada warganet yang termotivasi untuk ikut mengadopsi spirit doll. “Dia jalan pake prinsip fisika, ga ada hubungannya sama mistis ya teman-teman,” tulis akun @jeprei.

“Ngeliatnya jadi mirip Pak Gepeto lagi gandeng Pinokio,” tulis akun @libra22. “Mirip punya tetangga saya tapi boneka nya belum ada kepala, ramai yang punya jadi mau juga,” tulis akun @ichehartati. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network