141 Calon Haji Banjarnegara Gagal Berangkat Karena Belum Bisa Lunasi Biaya Haji

elis novit
Suasana Pelayanan di Kemenag Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah

BANJARNEGARA, iNewsSerpong.id – Berangkat Haji memang sudah menjadi ketentuan dari Sang Maha Pencipta, jadi atau tidaknya bahkan sering sekali diluar dari perencanaan manusia. Tidak Kurang dari 141 Calon Jemaah Haji yang berasal dari Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah sepertinya gagal berangkat haji tahun ini.

Mengapa? Data Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara menyebutkan mereka gagal berangkat haji selain karena sakit, juga akibat belum bisa melunasi biaya perjalanan ibadah haji (BPIH) hingga batas akhir pelunasan 19 Mei 2023 ini.“Calon jemaah haji yang gagal berangkat ini akan digantikan oleh nomor antrean di belakangnya yang sudah melakukan pelunasan biaya perjalanan ibadah haji,” kata Kepala Kemenag Banjarnegara, Karsono, Selasa (23/5).
Total jumlah jemaah haji Kabupaten Banjarnegara 821 orang. Rencanaya mereka akan berangkat pada bulan Juni 2023 dengan masuk kloter 76,77 dan 78.

Bagi calon jamaah yang gagal dan belum bisa berangkat tahun ini diharapkan bisa mempersiapkan fisik kesehatan dan kekurangan biaya administrasi untuk pemberangkatan tahun 2024 mendatang.“Sementara calon haji yang gagal berangkat akan diikutkan tahun depan saat sudah melalukan pelunasan,” papar Karsono menutup pembicaraan.*



Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network