Ada Gelagat Politik Jegal Anies Baswedan di Pilpres 2024, itu Ditegaskan Din Syamsuddin

Ari Sandita Murti
Din Syamsuddin melihat ada gelagat penjegalan terhadap Anies Baswedan untuk berpartisipasi dalam Pilpres 2024. (Foto : MPI/Ari Sandita)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ada gelagat praktik politik yang buruk pada Pilpres 2024 mendatang. Demikian ditegaskan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Din Syamsuddin menegaskan, salah satunya penjegelan terhadap Anies Baswedan.

"Patut disesalkan ada gelagat dan gejala praktik politik yang tidak positif, bahkan bersifat dekonstruktif merusak, yaitu politik penjegalan, yang tidak siap bersaing dan bertanding secara fair," ujar Din, Selasa (23/5/2023).

Narasi Negatif Ditonjolkan

Menurut dia, upaya penjegalan itu dengan mencari-cari kesalahan dari lawan politiknya dan menggunakan isu serta narasi yang negatif untuk mendiskreditkan lawan politiknya.

Dia meminta agar pihak-pihak tertentu tak melanggengkan kekuasaannya dan menempuh segala cara untuk menjegal lawan politik, apalagi dengan cara tak halal.

"Dengan menjegal, khususnya saya rasakan dan banyak dirasakan Anies Baswedan diupayakan untuk dijegal, baik terhadap dirinya sendiri maupun terhadap partai-partai pengusungnya," tuturnya. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Selasa, 23 Mei 2023 - 17:39 WIB oleh Ari Sandita Murti dengan judul "Din Syamsuddin: Ada Gelagat Politik Jegal Anies di Pilpres 2024".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network