Ini Kecanggihan Museum Nabi Muhammad di Madinah, Buka 24 Jam

Meuthia Hamidah
Museum Masjid Nabawi (freepik)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Masjid Madinah selain digunakan untuk tempat beribadah, memiliki beberapa tempat yang bisa dikunjungi oleh jemaah. Salah satunya adalah Museum Nabi Muhammad.

Museum dengan nama Muhammad The Messenger of Allah Exhibition ini resmi dibuka pada 2 Februari 2021. Pembukaan dilakukan dengan menyelenggarakan upacara pembukaan Pameran Internasional dan Museum Kehidupan Nabi dan Peradaban Islam.

Museum ini diluncurkan di bawah pengawasan Muslim World League (MWL). Menariknya, museum ini dibuka selama 24 jam sehari dan menampilkan menjadi cerminan dari kehidupan Nabi Muhammad SAW dan titik awal peradaban Islam, yang sudah menyebar di berbagai penjuru dunia hingga saat ini.

Penampakan depan museum Nabi Muhammad berbeda dengan bangunan lainnya. Bagian depannya terdapat rumput sintetik sehingga menciptakan kesan yang sejuk. Sedangkan pada bagian atas museum, terpampang tulisan Arab dan bahasa Inggris yang menjadi label penamaan bangunan. 

Di dalam museum terdapat ruangan yang menampilkan sejarah peperangan zaman Rasulullah SAW. Terdapat juga puluhan lukisan dan instalasi seni interaktif yang tersedia dalam sejumlah bahasa, seperti bahasa Arab, Inggris, Spanyol, Urdu, Prancis, Turki, dan Indonesia.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network