Iqbal Gwijangge Berharap Masuk Skuad Garuda Muda Piala Dunia U-17

Cikal Bintang
Iqbal Gwijangge untuk masuk skuad Indonesia di Piala Dunia U-17 2023. (Foto: Instagram/@muhammad_iqbalgwijangge)

JAKARTA, iNews.Serpong,id –  Muhammad Iqbal Gwijangge berharap dapat masuk skuad utama Garuda Muda untuk Piala Dunia U-17 2023. Untuk itu, pemain jebolan akademi Bhayangkara Presisi menyatakan harus kerja keras, disiplin, dan mengikuti instruksi dari pelatih.

Bek Barito Putera itu sangat ingin bermain di hajatan FIFA tersebut. Ia salah satu dari 34 nama pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti untuk mengikuti seleksi. Pemain berusia 16 tahun itu nantinya akan mengikuti pemusatan latihan (TC) sekaligus dinilai kemampuannya. 

Dia mengungkapkan sudah empat hari mengikuti TC bersama dalam seleksi di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat. Pemain kelahiran Sumedang, Jawa Barat, itu mengatakan latihan berjalan dengan lancar. "Alhamdulillah sudah empat hari kami melakukan latihan di seleksi TC tim U-17. Sangat senang dan kami terus semangat menjalani latihan,” kata Iqbal dilansir situs resmi PSSI, Kamis (13/7/2023). 

Iqbal salah satu pemain andalan Bima Sakti saat menjuarai turnamen Piala AFF U-16 2022. Iqbal saat itu berperan sebagai kapten tim dan membawa Garuda Asia mengalahkan Vietnam 1-0 di babak final. 

Piala Dunia U-17 dihelat di Indonesia mulai 10 November sampai dengan 2 Desember 2023. Bima Sakti dituntut mempersiapkan skuad terbaik untuk turnamen tersebut. (*)

 

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network