8 Stadion Disiapkan Ditinjau FIFA untuk Perhelatan Piala Dunia U-17

Andri Bagus Syaeful
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: dok iNews)

BALI, iNews.Serpong.id- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyiapkan delapan stadion yang akan ditinjau oleh FIFA untuk perhelatan Piala Dunia U-17. Enam stadion yang awalnya disiapkan adalah Gelora Bung Karno Jakarta, Jakabaring Palembang, Si Jalak Harupat Jawa Batat, Manahan Solo, Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Kapten I Wayan Dipta Bali. 

Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menyebutkan Bogor menjadi salah satu opsi untuk perhelatan Piala Dunia U-17. Kemungkinan Stadion Pakansari akan jadi salah satu venue. “Ya, enam sampai delapan. Kami sudah meeting sama FIFA. FIFA akan mulai mengirim tim, tapi nanti bulannya saya kasih tahu untuk pengecekan ulang," kata Erick Thohir di Bali, Minggu (16/7/2023). 

Erick mengatakan FIFA akan lebih dulu meninjau stadion-stadion tambahan. Salah satu stadion tambahan adalah Jakarta International Stadium (JIS). "Saya bilang pengecekan awal diperlukan terutama untuk stadion-stadium yang belum pernah kami usulkan. Ya, seperti Bogor dan juga Jakarta JIS gitu," katanya. 

 Erick mengatakan belum bisa memprediksi stadion mana yang akan dipilih oleh FIFA. Namun, dia berharap semua persiapan yang sedang dilakukan dapat berjalan dengan baik. "Ini yang kami tunggu. Saya enggak mau polemik-polemik. Kami ingin mempersiapkan u-17 untuk sebaik-baiknya," ucapnya. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network