Bamsoet Sebut Street Race di Ancol Keren

Burhan
Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesatyo. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesatyo menilai street race di Ancol, Jakarta Utara, yang digelar Polda Metro Jaya keren. Dia menyatakan, ini patut dicontoh Polda lain di Indonesia.

"Hanya satu kata, keren. Harapannya dapat menemukan bibit pembalap di Indonesia," tuturnya Ketua MPR RI yang akrab disapa Bamsoet itu, Minggu (16/1/).

Bamsoet mengatakan, ini dapat menjadi role model atau contoh bagi Polda lainnya di seluruh Indonesia. “Agar menjadi role model bagi Polda-Polda seluruh Indonesia. Yang penting menemukan bibit pembalap Indonesia," ujarnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran sebelumnya menyebut, ini bukanlah ajang balap liar, tetapi transformasi balap street race. "Saya tidak ingin menyebut balap liar, karena balap itu tidak diwadahi. Tapi ini sudah diwadahi. Jadi ini transformasi balap street race," ucap Fadil.

Kuota 350 pembalap sudah terpenuhi semua. Mereka dibagi dalam beberapa kelas, mulai dari kelas matik 4 tak, sport 2 tak, kelas Sunmori, bebek 2 tak, bebek 4 tak, kelas FFA, sport 4 tak, bahkan kelas Vespa juga ada. (*)

 

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network