Ahsan/Hendra Kalah di Final India Open 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: BWF)

NEW DELHI, iNews.Serpong.id - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus mengakui keunggulan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Mereka menelan kekalahan 16-21 dan 24-26 dalam laga final India Open 2022,  Minggu (16/1/2022) malam.

Tampil di hadapan pendung sendiri, Rankireddy/Shetty mampu bermain apik di awal game pertama. Mereka dapat membuat Ahsan/Hendra kesulitan dan unggul dengan angka 2-0.

Ahsan/Hendra bekerja keras untuk mengejar ketetinggalan. Mereka lalu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Tetapi, akhirnya Rankireddy/Shetty yang unggul di interval pertama, 11-9.

Rankireddy/Shetty bahkan sempat menjauhi pasangan Indonesia dengan skor 12-9. Tetapi, Ahsan/Hendra mampu mengejar dan sekali lagi menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

Sayang, langkah Ahsan/Hendra kemudian dapat dimatikan Rankireddy/Shetty. Pasangan tuan rumah kemudian kembali memimpin 18-13. Mereka menahan tekanan dari Ahsan/Hendra dan merebut game pertama, 21-16.

Bertekad untuk bangkit, Ahsan/Hendra bermain meyakinkan pada awal game kedua. Mereka sempat memimpin dengan skor 2-0. Hanya saja, mereka kemudian lengah dan skor disamakan oleh Rankireddy/Shetty, menjadi 3-3.

Meski begitu, Ahsan/Hendra terus mencari cara untuk melawan. Mereka berhasil menemukan celah untuk kembali unggul, 9-6. Sayang, Ahsan/Hendra mati langkah dan skor kembali imbang 10-10. Rankireddy/Shetty memanfaatkan hal tersebut untuk unggul pada interval kedua, 11-10. Mereka sukses memaksimalkan momentum dan menjaga jarak atas Ahsan/Hendra, dengan angka 17-14.

Meski begitu, bukan berarti Ahsan/Hendra menyerah. Mereka bahkan berhasil mengejar dan membuat pertandingan mencapai deuce, 20-20. Sayang, setelah beradu net, Ahsan/Hendra membuat kesalahan dan kalah 24-26 dalam tempo 43 menit. (*)

 

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network