Kaum Milenial dan Gen Z, Wajib Tahu Kata Kicep Sebagai Bahasa Gaul

Wikku D Nugroho
Arti Kata Kicep dalam Bahasa Gaul (Foto: twenty20photos)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Arti kata kicep dalam bahasa gaul menjadi hal menarik yang akan diulas berikut ini. Pernah mendengar kata kicep? kata gaul tersebut kerap kita jumpai baik di obrolan sehari-hari dengan teman ataupun dunia media sosial. 


Tidak bisa dipungkiri jika bahasa gaul memang cukup berkembang pesat di Tanah Air. Bahasa gaul ini mulai muncul sejak akhir 1980 an. Seiring berjalannya waktu, beberapa bahasa gaul masuk ke dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI.


Kicep merupakan salah satu kata dalam bahasa gaul yang sempat ngetren dan kerap diucapkan oleh para milenial dan Gen Z. Apakah kamu pernah mendengar dan tahu arti kata tersebut? 


Jika belum mengetahuinya, berikut ini ulasan mengenai arti kata kicep dalam bahasa gaul yang dilansir dari berbagai sumber Jumat (4/8/2023).


Arti Kata Kicep dalam Bahasa Gaul


Melansir dari laman resmi KBBI Kemendikbud, kicep memiliki arti diam karena takut atau gelisah. Kata tersebut juga memiliki arti seseorang tidak berkutik dan gelisah disebabkan suatu hal. 
Contoh kalimat kicep, "Murid itu langsung kicep saat tertangkap basah mencuri". Lalu kata kicep biasa digunakan di tongkrongan para kawula muda. Sebagai contoh kalimat yang menggunakan kata kicep, “Ucapan dia bikin gue kicep" dan “Kejadian itu bikin kaget sampai semuanya kicep.”

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network