Juarai French Open 2023, Jojo tak Bisa Berkata-kata

Basudiwa Supraja
Jonatan Christie (Foto: PBSI)

RENNES, iNews.Serpong.id - Jonatan Christie mengaku tak bisa berkata-kata usai menjuarai French Open 2023. Tunggal putra Indonesia ini mengalahkan wakil China, Li Shi Feng dengan skor 16-21, 21-15, dan 21-14 dalam laga final di Glaz Arena, Rennes, Prancis, pada Minggu (29/10/2023).

Jojo -sapaan akrab Jonatan- tak bisa berkata-kata karena begitu senang atas pencapaiannya. “Pertama Puji Syukur, Puji Tuhan karena ini titel pertama saya di level Super 750 yang sudah lama saya nanti-nantikan. Sudah beberapa kali saya masuk final, tapi belum mampu juara,” kata Jojo pada rilis PBSI, Senin (30/10/2023). 

Dia menyatakan tidak menjalani laga puncak itu. “Saya ada sedikit tegang di awal-awal laga. Banyak melakukan kesalahan sendiri. Setelah pertandingan selesai, saya merasa speechless. Di dua sampai tiga turnamen terakhir, saya tidak bermain optimal lalu banyak orang meragukan tapi balik lagi rencana Tuhan kita tidak pernah tahu,” ujarnya. 

Jojo merasa tidak tampil optimal pada beberapa turnamen terakhir. Dia bahkan harus tanpa gelar selama beberapa lama. Dia juga mengaku diragukan oleh banyak orang. Walau demikian, Jojo yakin usahanya tidak akan sia-sia. Dia bersyukur atas prestasi yang telah didapatnya setelah sekian lama dinantikan. 

Maklum, Jojo belum pernah menjadi juara di turnamen level 750 ini. Dengan begitu, French Open 2023 merupakan gelar pertamanya juara di level tersebut. Keberhasilan ini juga menjadi angin segar bagi Jojo. Hasil ini menjadi modal positif, sebelum melanjutkan tur BWF di Asia serta menghadapi BWF World Tour Final 2023. “Gelar ini pastinya menambah semangat dan motivasi saya. Berikutnya ada Japan Masters dan China Masters, saya mau fokus ke sana. Dan semoga bisa melangkah ke BWF World Tour Finals,” tutur Jojo. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network