Diduga Akibat UPS Overheat Picu Ledakan di RS Eka Hospital BSD City

Irfan Ma'ruf
Ledakan di RS Eka Hospital BSD City, Tangerang Selatan diduga berasal dari alat UPS penyimpan listrik magnetic resonance imaging (MRI) yang disebabkan karena overheat. (Foto : MPI/Irfan Ma'ruf)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Diduga alat Uninterruptible Power Supply (UPS) penyimpan listrik 'magnetic resonance imaging' (MRI) yang overheat, picu ledakan di RS Eka Hospital BSD, Tangerang Selatan (Tangsel).

Kebakaran akibat ledakan dapat dipadamkan menggunakan apar. "Sementara dari alat UPS penyuplai listrik MRI. Itu overheat kemudian timbul percikan api dan meledak," kata Kanit Reskrim Polsek Serpong Iptu Dovie Eudy saat dikonfirmasi, Kamis (21/9/2023).

Menurutnya, ledakan terjadi pada pukul 05.00 WIB. Ledakan mengakibatkan kebakaran tapi dapat dipadamkan oleh pihak keamanan.

Dia menegaskan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Akibat ledakan tersebut satu alat mengalami kerusakan meski tidak begitu parah. "Masih dicek ada bahan kimianya enggak. Korban luka tidak ada sementara," katanya. (*)

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Kamis, 21 September 2023 - 12:14 WIB oleh Irfan Ma'ruf dengan judul "Ledakan RS Eka Hospital BSD Akibat UPS Overheat".

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network