Pencinta K-Pop Wajib Tahu Arti Kata Saranghaeyo yang Jarang Diketahui

Simon Iqbal Fahlevi
Arti kata saranghaeyo. (Foto: Freepik)

Tak hanya digunakan dalam konteks hubungan romantis, saranghaeyo juga bisa digunakan untuk menyatakan rasa sayang kepada fans. Ungkapan saranghaeyo telah menjadi bagian penting dalam komunikasi antar penggemar dengan idolanya.

Maka ketika mendengar kata saranghaeyo dalam lagu K-Pop atau melihat bintang Korea Selatan mengucapkannya kepada fans, ingatlah bahwa di balik kata-kata itu terdapat perasaan cinta yang tulus dan mengharukan.

Selain itu, ternyata ragam kata saranghaeyo sendiri terdiri dari beberapa macam. Seperti penjelasan berikut ini:

1. Saranghae 

Saranghae adalah bentuk yang paling umum dan sederhana dari kalimat sarang hae yo. Karena bentuknya yang sederhana dan yang paling dasar. Kalimat ini sering kali digunakan untuk menyatakan perasaan cinta dalam konteks yang informal.

2. Saranghanda 

Saranghanda merupakan bentuk lain dari sarang hae yo. Namun, penggunaan saranghanda lebih jarang dibandingkan dengan saranghae maupun sarang hae yo. Kalimat ini lebih banyak digunakan dalam bahasa tulis.  

3. Saranghaeng 

Saranghaeng bisa dibilang merupakan Bahasa slang dalam Bahasa Korea. Karena saranghaeng adalah modifikasi dari kata sarang hae yo. Kalimat saranghaeng dianggap memiliki kesan yang lebih imut dan menggemaskan.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network