Pegunungan Hijau Saudi Disulap Pangeran MBS jadi Tempat Wisata Mewah di Atas Awan

Anton Suhartono
Pangeran Mohammed bin Salman meluncurkan rencana induk untuk mengembangkan wisata mewah di pegunungan Soudah (Foto: Arab News)

RIYADH, iNewsSerpong.id - Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) meluncurkan rencana induk untuk mengembangkan proyek baru wilayah pegunungan Soudah. Kawasan yang berada di wilayah Asir itu akan disulap menghadirkan wajah baru parwisata pegunungan yang mewah.

Proyek “Soudah Peaks” itu akan menjadi destinasi wisata pegunungan mewah. Posisinya berada di ketinggian 3.015 meter di atas permukaan laut (mdpl) yang juga puncak tertinggi Arab Saudi.  Nantinya kawasan wisata itu akan meluas dari wilayah Souda hingga sebagian Rijal Almaa.

Proyek ini merupakan bagian penting dari upaya Dana Investasi Publik untuk mendiversifikasi perekonomian Saudi. Dalam Visi 2030, Saudi akan mengalihkan pendapatannya, tak lagi mengandalkan minyak, tapi ke pariwisata, perhotelan, dan hiburan.

Tujuan Visi 2030 juga memperluas pariwisata dan hiburan, mendukung pertumbuhan ekonomi, menarik investasi, memberikan kontribusi lebih dari 29 miliar riyal terhadap PDB kumulatif negara, serta menciptakan ribuan lapangan kerja langsung dan tidak langsung.

Pangeran MBS, yang juga menjabat ketua dewan direksi Soudah Development, mengatakan Soudah Peaks mewakili era baru wisata pegunungan mewah dengan memberikan pengalaman hidup yang belum pernah terjadi sebelumnya. Selain itu, Soudah Peaks berperan dalam melestarikan kekayaan lingkungan alam, budaya, dan warisannya.

“Soudah Peaks akan menjadi tambahan yang signifikan bagi sektor pariwisata Arab Saudi serta menempatkan Kerajaan di peta pariwisata global, sekaligus menyoroti dan merayakan kekayaan budaya dan warisan negara," tuturnya, dikutip dari Arab News.

Dia menambahkan, pengunjung berkesempatan mendapat keindahan Soudah Peaks, menjelajahi kekayaan budaya dan warisannya, serta merasakan keramahtamahan masyarakat setempat.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network