Anak Muda Mulai Lirik Berkarier jadi Barista Profesional

Vien Dimyati
Berkarier menjadi barista makin diminati (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Berkarier sebagai barista sudah menjadi lifesyle anak muda. Memiliki keahlian meracik kopi menjadi minuman lezat tentu menjadi kebanggaan tersendiri.

Tidak heran jika karier ini diganderungi anak muda. Bahkan, dalam memberikan ruang kepada anak muda Starsbox Indonesia memiliki program Starsbox Training Centre.

CEO dan Founder Starsbox Indonesia, Rizky Kurniadi mengatakan, dia memiliki program Starsbox Training Centre yang memberikan pelatihan untuk menjadi seorang barbers dan barista profesional. Melalui program akademi Starsbox Training Centre ini, dia berkomitmen memberikan pelatihan keterampilan dan sikap kepada anak muda agar siap memasuki dunia barbershop dan coffee shop masa kini.

"Kami percaya bisnis yang bagus adalah bisnis yang tidak hanya menghasilkan profit bagi pemiliknya, tetapi juga berdampak sosial yang luas serta dapat memberikan nilai tambah bagi setiap orang untuk menghadapi tantangan dunia kerja dan keahlian saat ini," kata Rizky Kurniadi melalui keterangannya belum lama ini.

Oleh karena, lanjutnya, dia berkomitmen untuk memberikan pembekalan skill dan attitude bagi siapa saja di luar sana yang ingin mendapatkan pembelajaran tentang barbershop dan coffe shop, sehingga mereka bisa bekerja di bidang yang diminati atau dapat membuka bisnis sendiri secara profesional di kemudian hari.” tutur Rizky.

Rizky menambahkan, Starsbox Indonesia merupakan brand lifestyle asli Indonesia yang hadir menawarkan solusi lengkap untuk semua kebutuhan lifestyle pria di Indonesia.

"Berawal dari usaha barbershop di kota Batam, Starsbox Indonesia kini sukses melebarkan sayap ke 14 kota di Indonesia. Tumbuh kembang kami didasari dari semangat untuk menghadirkan satu brand lifestyle pria yang bisa memenuhi kebutuhan berbagai produk dan jasa lifestyle pria dari ujung kepala hingga ke ujung kaki," Rizky.

Menurut data dari statistik, industri perawatan pria sedang berkembang pesat. Pada 2021, nilai total pasar produk perawatan pria mencapai 74,8 miliar dolar AS, dan perkiraan untuk tahun 2028 adalah mencapai 115 miliar dolar AS, dengan pertumbuhan tahunan rata-rata sekitar 5,52 persen dari 2021 hingga 2028.

Pertumbuhan yang pesat ini sebagian besar disebabkan oleh kesadaran yang semakin meningkat di kalangan pria tentang pentingnya merawat diri. Untuk mengakomodasi permintaan yang terus meningkat, Starsbox Indonesia mengembangkan diri ke industri perawatan pria, dimulai dengan peluncuran produk pomade tiga tahun yang lalu.

"Berbekal pengalaman lebih dari 8 tahun di dunia lifestyle pria di 14 kota, kami terus berkomitmen untuk terus menghasilkan layanan dan produk baru yang bisa menjadi trendsetter kebutuhan lifestyle pria sesuai tagline misi kami yaitu All About Men," ujar Rizky.

"Kami juga ingin memberikan ruang bagi pria untuk mengekspresikan diri melalui coffee shop. Coffee shop ini bukan hanya tempat untuk menikmati kopi, tetapi juga tempat untuk berdiskusi, berkolaborasi, dan memberikan masukan yang berharga bagi pengembangan produk dan layanan kami," kata dia.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network