Angkasa Pura I Catat Laba Bersih Rp802 Miliar Kuartal III 2023, Susul Peningkatan Trafik Penumpang

Heri Purnomo
Angkasa Pura I mencatatkan laba bersih Rp802 miliar hingga kuartal III 2023 seiring dengan pemulihan trafik penumpang sepanjang periode tersebut. (Foto : Dok Angkasa Pura I)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Hingga kuartal ketiga 2023, PT Angkasa Pura I mencatatkan laba bersih Rp802 miliar, seiring dengan pemulihan trafik penumpang sepanjang periode tersebut.

Direktur Utama AP I Faik Fahmi menuturkan, torehan ini mengalami peningkatan 172 persen dibandingkan periode yang sama pada 2022.

Faik menyebut, kinerja keuangan dan operasional perusahaan sampai dengan kuartal III 2023 cenderung meningkat signifikan karena didorong oleh pemulihan trafik penumpang sepanjang periode tersebut.

Pendapatan Usaha

Berdasarkan data Angkasa Pura I, laba bersih perusahaan di kuartal III 2023 diperoleh karena meningkatnya pendapatan usaha perusahaan yang mencapai Rp6,82 triliun, naik 73 persen dibandingkan periode yang sama pada 2022 sebesar Rp3,94 triliun. 

Kemudian, perolehan laba bersih yang melesat hingga September 2023 juga didukung oleh upaya perusahaan dalam mengoptimalkan implementasi transformasi yang berkelanjutan. 

“Kami sangat bersyukur sekaligus bangga karena upaya perusahaan untuk terus mengoptimalkan implementasi transformasi telah membuahkan hasil nyata, yakni kinerja operasional dan keuangan yang terus mengalami peningkatan, serta berbagai apresiasi dari berbagai lembaga prestisius dunia seperti ACI," ujar Faik dalam keterangan tertulis, Jumat (20/10/2023). 

Faik menyampaikan, kinerja keuangan Angkasa Pura I yang meroket ditopang oleh peningkatan trafik penumpang di seluruh bandara yang dikelola perusahaan yang mencapai 51,79 juta penumpang hingga September 2023. 

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network