Jadikan Anak Agen Perubahan, Tema Jambore Sanitasi Sekolah Tingkat SMP Kabupaten Tangerang

M. Bakhrun

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id – Bertempat di di Aula Masjid Al-Amjad, Kecamatan Tigaraksa, Senin (30/10/2023). Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang menggelar Jambore Sanitasi Sekolah Tingkat Sekolah Menengah Pertama (Sanisek SMP),

Jambore Sanitasi Sekolah Tingkat SMP ini merupakan komitmen bersama untuk menjaga dan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta kualitas pendidikan, kesehatan, dan lingkungan sekolah di Kabupaten Tangerang.

Dadan Gandana (Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang) mengatakan, dengan tema “Jadikan Anak Agen Perubahan” Tahun 2023, kegiatan Jambore Sanitasi ini diyakini dapat menciptakan kader-kader Agen Perubahan dikalangan siswa-siswi SMP peduli sanitasi, baik itu di sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

“Kami berharap bahwa siswa-siswi yang nantinya akan menjadi pemimpin-pemimpin masa depan mempunyai kepedulian terhadap sanitasi, baik di lingkungan tempat tinggal mereka atau dimana pun mereka berada, sehingga kita bisa menciptakan Indonesia khususnya Kabupaten Tangerang menjadi lebih bersih lagi,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang, Firzada Mahalli mengatakan dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan pengetahuan dan mendorong siswa-siswi untuk aktif terlibat dalam upaya perbaikan sanitasi di sekolah mereka.

“Kegiatan ini juga merupakan kesempatan untuk memperkuat kerja sama antara sekolah, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam meningkatkan sanitasi sekolah, mari bersatu untuk mencapai tujuan bersama,” ujarnya.

Sanitasi sekolah juga berhubungan dengan masalah lingkungan, pengelolaan limbah dan ketersediaan air bersih. “Oleh karena itu, mari kita berkomitmen untuk mengurangi dampak negatif kita terhadap lingkungan,” tuturnya.

Firzada Mahalli berharap Siswa-siswi sebagai agen perubahan yang akan membawa perubahan positif dalam sanitasi sekolah dan membawa manfaat bagi masyarakat luas. Demikian Rilis Diskominfo Kab. Tangerang melalui tangerang.go.id (*)

Editor : A.R Bacho

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network