Daging Keluar dari MIss V Normalkah? Berikut Penjelasannya

Siska Permata Sari
Apakah normal bila ada seperti daging keluar dari Miss V atau vagina? Simak penjelasannya! (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Apakah normal bila ada seperti daging keluar dari Miss V atau vagina? Jika Anda mengalami kondisi tersebut, tentunya Anda merasa khawatir dan pertenyaan seperti itu, muncul di benak Anda.

Sebagaimana kita tahu, kesehatan organ vital sangatlah penting untuk dijaga. Sebab, jika tidak, akan menimbulkan masalah-masalah kesehatan, dan tak jarang itu mengganggu, bahkan membahayakan.

Lantas, apakah ada seperti daging keluar dari Miss V, merupakan suatu hal yang patut dikhawatirkan? Simak penjelasannya, seperti dirangkum pada Selasa (7/11/2023).

Normalkah bila ada seperti daging keluar dari Miss V?

Sebelum mengetahuinya, penting untuk mengenali anatomi vagina. Miss V atau vagina merupakan saluran berbentuk seperti tabung berotot yang menghubungkan leher rahim (serviks) dengan bagian luar tubuh. Lebih tepatnya, organ ini terletak di belakang kandung kemih dan berada di bagian bawah rahim.

 Bagian tersebut bersifat elastis dan dapat melebar saat melahirkan bayi ataupun menyempit untuk menahan tampon yang berfungsi sebagai pembalut wanita saat menstruasi. Selain itu, vagina juga dilapisi oleh selaput lendir yang dapat menjaganya agar tetap lembap.

Selain itu, ada pula lubang vagina yang merupakan bagian luar dari vagina. Ini menjadi tempat keluarnya darah saat menstruasi serta sebagai jalan lahir. Selain itu, lubang ini juga berperan sebagai tempat masuknya  penis ke dalam vagina saat berhubungan seksual.

Nah, kembali lagi ke pertanyaan di atas, apakah normal bila ada seperti daging keluar dari Miss V? Rupanya, Anda perlu waspada dengan kondisi tersebut. Hal ini karena munculnya daging keluar dari Miss V, bisa disebabkan oleh banyak faktor, di antaranya;

1. Infeksi

Faktor pertama yang perlu diwaspadai yakni infeksi. Misalnya,  kutil kelamin, abses, folikulitis, dan molluscum contagiosum.

2. Mioma geburt 

Faktor berikutnya yang penting untuk diwaspadai yaitu mioma geburt. Ini merupakan tumor jinak yang asalnya dari jaringan otot rahim.

3. Prolapsus uteri 

Kondisi prolapsus uteri juga perlu diwaspadai. Ini adalah kondisi di mana rahim yang turun ke bawah karena lemahnya dasar panggul.

4. Faktor lain

Ada beberapa faktor lain yang perlu dicurigai. Mulai dari rektokel, kistokel, kanker vulva, polip rahim, fibroma, wasir, abses anus, skin tag, dan sebagainya.

Segera konsultasi!

Bila Anda mengalami kondisi tersebut, sebaiknya diperiksakan langsung ke dokter atau dokter kandungan terdekat. Misalnya menjalani pemeriksaan USG, biopsi, atau tes penunjang lainnya.

Jaga kesehatan dan kebersihan Miss V

Selain memeriksakan kondisi, perlu juga menjaga kebersihan vagina. Penting juga untuk melakukan hubungan seks yang aman dan bertanggung jawab, menjalani diet kaya antioksidan, batasi  mengangkat benda berat, jaga berat badan ideal, dan disiplin menerapkan gaya hidup sehat.

Itulah jawaban lengkapnya terkait pertanyaan “normalkah bila ada seperti daging keluar dari Miss V?” Semoga membantu.(*)



Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network