Timnas Prancis U-17 Siap Balas Kekalahan Atas Jerman di Final Piala Dunia 2023

Cikal Bintang Raissatria
Pemain Timnas Prancis U-17 meluapkan kegembiraan di tengah lapangan. (foto: LOC)

SOLO, iNews.Serpong.id- Timnas Prancis U-17 siap membalas kekalahan atas Timnas Jerman U-17 di final Piala Dunia U-17 2023. Timnas Prancis menelan kekalahan di Euro U-17 2023 di Hidegkuti Nandor Stadion, Budapest, Hungaria pada 2 Juni 2023. Kali ini kedua kesebelasan bertemu di final Piala Dunia U-17 2023 di Solo, Sabtu (2/12/2023).

Pelatih Timnas Prancis U-17, Jean-Luc Vannuch menyatakan dendam dari kekalahan itu siap dibalaskan dalam laga final Piala Dunia U-17 2023. Pelatih berusia 53 tahun itu mengatakan kekalahan adalah hal yang ‘haram’ bagi Les Bleus dalam laga mendatang. 

"Jadi, kami (akan) membalas dendam di Kejuaraan Eropa dengan bermain melawan Jerman. Kami tidak ingin melewatkan langkah terakhir, yang terindah. Ini akan menjadi rumit. Kami punya waktu empat hari untuk pulih, kami (sebelumnya) membuang banyak energi,” kata Vannuchi dilansir dari laman resmi Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Rabu (29/11/2023). 

Vannuchi mengatakan senang timnya dapat menembus dua partai final dalam enam bulan terakhir. Apalagi, ini merupakan partai final Piala Dunia U-17 kedua bagi Prancis U-17 setelah memenangkannya pada tahun 2001. 

“Kami mencapai dua final dalam enam bulan, saya memiliki grup dan staf yang luar biasa. Ketika para pemain menerapkan apa yang telah kami putuskan, itu berhasil. Kami bekerja keras namun itu sepadan bagi mereka,” tutur Vannuchi. “Saya tidak tahu apakah mereka menyadari bahwa mereka berada di final Piala Dunia. Ini kedua kalinya. Kami akan menikmatinya sedikit. Saya sangat bangga dengan seluruh kelompok dan staf.” (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network