Pelatih Timnas Mali Optimistis Kalahkan Timnas Prancis di Semifinal Piala Dunia U-17 2023

Andika Rachmansyah
Kegembiraan pemain Timnas Maii U-17 di lapangan pertandingan. (Antara/iNews.id)

SOLO, iNews.Serpong.id- Pelatih Tim Nasional (Timnas) Mali U-17, Soumalia Coulibaly optimistis bisa anak asuhnya bisa mengalahkan Timnas Prancis di babak semifinal Piala Dunia U-17 2023. Laga berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (28/11/2023) pukul 19.00 WIB. Pertandingan ini sangat penting bagi kedua tim untuk meraih kemenangan demi mengunci satu tiket partai final.

Dia mengatakan kedua kesebelasan memiliki peluang yang sama. Namun dan optimistis Mali U-17 bisa membungkam Les Bleus muda—julukan Timnas Prancis. “Saya sudah melihat banyak pertandingan Prancis,” ujar Coulibaly dalam rilis LOC Piala Dunia U-17, Senin (27/11/2023). Menurut saya, kekuatan kami berimbang dan kami punya peluang sama. Tentu saya optimistis bisa memenangkan pertandingan ini.” 

Timnas Prancis U-17 jelas bukan lawan yang mudah dikalahkan oleh Mali U-17. Skuad muda Les Bleus -julukan Timnas Prancis- boleh dikatakan sebagai salah satu kandidat favorit kampiun. Ditambah lagi kedalaman skuad yang mereka miliki juga lebih oke ketimbang Les Aigles muda. Kendati begitu, Coulibaly sama sekali tidak gentar dengan kekuatan Timnas Prancis U-17.

Salah satu catatan yang menjadi perhatian Timnas Mali U-17 adalah sektor pertahanan Prancis U-17 yang sempurna di Piala Dunia U-17 2023. Gawang Les Bleus muda sama sekali belum pernah kebobolan, mulai dari laga awal fase penyisihan hingga babak perempat final. 

Toh, Coulibaly tidak ingin ambil pusing. Dia bahkan mengatakan anak asuhnya bisa meraih kemenangan atas Prancis U-17 dengan skor 10-0. Hal itu tak luput dari kembalinya bomber andalan Mali U-17, Mamadou Doumbia.  

 “Kami tak terlalu memikirkan catatan pertahanan Prancis. Sebab, kami punya banyak sekali pemain yang bisa mencetak gol,” ujarnya. “Apalagi, Mamadou Doumbia bisa kembali bermain pada laga semifinal. Saya pikir kami bisa menang 10 gol melawan Prancis.” (*)

 

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network