Jangan Sampai Kehabisan, Sudah Terjual 81,4 Persen Tiket Kereta Api Libur Nataru 2024

Heri Purnomo
Tiket kereta api arus mudik Natal 2023 pada 21-24 Desember 2023 telah terjual mencapai 543.522 tiket atau setara 81,4 persen dari tiket yang disediakan. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Penjualan tiket arus mudik Natal 2023 dari tanggal 21 hingga 24 Desember 2023 telah mencapai 543.522 tiket. Demikian diinformasikan PT Kereta Api Indonesia (Persero), Rabu (20/12/2023).

Angka tersebut setara dengan 81,4 persen dari total tiket yang disediakan, yaitu sebanyak 667.674 tiket. VP Public Relations KAI, Joni Martinus, mengungkapkan hingga Sabtu (23/12/2023), sebanyak 154.179 tiket atau 92,35 persen dari total tiket yang tersedia telah terjual.

Sementara itu, puncak penjualan tiket arus balik Natal terjadi pada Selasa (26/12/2023) dengan jumlah penumpang mencapai 118.175 orang atau 70,77 persen dari total tiket yang tersedia.

Tiket Semakin Menipis

Joni menekankan bahwa penjualan tiket untuk arus mudik dan balik Natal masih berlangsung, mengakibatkan ketersediaan tiket semakin menipis menjelang hari-H keberangkatan.

"Masyarakat diimbau untuk merencanakan perjalanan mereka dengan segera dan memesan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, atau melalui channel resmi lainnya," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Bagi mereka yang kehabisan tiket, Joni merekomendasikan untuk memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang dapat memberikan alternatif perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang tersedia.

Dalam periode puncak ini, KAI juga mengimbau agar pelanggan tidak datang terlalu awal ke stasiun keberangkatan guna menghindari kepadatan di area stasiun.

Namun, tetap diingatkan kepada pelanggan untuk mengalokasikan waktu yang cukup agar tidak tertinggal kereta jika terjadi kemacetan di perjalanan menuju stasiun.

"Dengan semangat melayani, seluruh tim KAI akan berupaya maksimal dalam memberikan kenyamanan kepada pelanggan melalui produk-produk inovatif yang kami tawarkan. Keselamatan tetap menjadi prioritas utama selama periode Natal dan Tahun Baru," tambahnya. (*)



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Tiket Kereta Api Libur Nataru Sudah Terjual 81,4 Persen ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/finance/bisnis/tiket-kereta-api-libur-nataru-sudah-terjual-814-persen.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network