Kembalikan Tas Penumpang Isi Senilai Rp500 Juta Lebih, Salut Petugas Stasiun Semarang Tawang  

Eka Setiawan
Petugas KAI Daop 4 Semarang mengembalikan barang tertinggal milik penumpang kereta, nilainya Rp500 juta lebih. (Foto: Ist)

SEMARANG, iNewsSerpong.id - Seorang petugas KAI Daop 4 Semarang menemukan sebuah tas penumpang yang tertinggal, nilainya mencapai lebih dari Rp500 juta. Petugas tersebut adalah Achmad Hidayatul Ikhsan dari Scooter VIP.

Pada Minggu (7/4), Achmad menemukan sebuah tas cokelat yang tertinggal di area tunggu stasiun sebelah timur. "Saat itu memang kondisistasiun penuh sesak karena bertepatan dengan masa Angkutan Lebaran tahun2024," kata Manager Humas Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo.

Seorang penumpang KA Sembrani Semarang Tawang Bank Jateng menuju Gambir Jakarta melaporkan kepada petugas pengamanan bahwa tasnya tertinggal di area tunggu stasiun.

Tas Merek Louis Vuitton

Informasi tersebut langsung disampaikan ke Kantor Pengamanan Stasiun Tawang Bank Jateng untuk melakukan penyisiran lokasi. Akhirnya, petugas sekuriti Ikhsan berhasil menemukan dan mengamankan tas penumpang yang tertinggal.

Tas tersebut merupakan produk dari merek terkenal Louis Vuitton dan berisi 5 batang emas masing-masing 100 gram, 17 lembar mata uang asing, charger, 2 kunci, 2 buku tabungan, dompet dengan kartu, 5 voucher, 2 STNK, dan kartu identitas. Total nilai barang tersebut diperkirakan mencapai Rp510 juta.

"Tas beserta isinya langsung dikirim ke Pos Pengamanan Stasiun Gambir menggunakan KA Argo Bromo Anggrek dengan pengawalan petugas pengamanan kereta. Kemudian akan langsung dikembalikan kepada pemilik barang sesampainya di Stasiun Gambir," tambah Franoto.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network