Soal Maruarar Sirait Mundur dari PDIP, Sekjen Hasto: DPP Terima Pengunduran Diri

Felldy Aslya Utama
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan DPP PDIP menerima pengunduran diri Maruarar Sirait. (Foto: Achmad Al Fiqri)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan menerima pengunduran diri Maruarar Sirait dari partai. Hasto mengatakan pengunduran diri tersebut merupakan hak sebagai kader partai. 

Dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/1/2024), Hasto menyatakan "DPP partai menerima pengunduran diri Pak Ara Sirait. Terlebih dengan kondisi Pak Ara sekarang yang sudah semakin berhasil sebagai pengusaha".

Hasto juga mengatakan pengunduran diri tersebut merupakan bagian dari konsolidasi kader partai. Hal ini mengingat pengunduran diri terjadi pada saat PDIP sedang berjuang untuk menempatkan kedaulatan rakyat sebagai hukum tertinggi di dalam menentukan pemimpin. 

"Sekaligus melakukan koreksi terhadap berbagai upaya yang mencoba untuk melanggengkan kekuasaan sampai harus terjadi pelanggaran etik berat oleh Anwar Usman melalui manipulasi hukum di MK," ujarnya.

Sebelumnya, Ara telah menyampaikan pengunduran dirinya dari PDI Perjuangan, Senin (15/1/2024). Ia menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP kepada DPP PDI Perjuangan. 

Diketahui, Maruarar Sirait merupakan politikus senior yang telah lama berkiprah di PDI Perjuangan. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR dan Wakil Ketua MPR.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Maruarar Sirait Keluar dari PDIP, Sekjen Hasto: DPP Terima Pengunduran Diri ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/maruarar-sirait-keluar-dari-pdip-sekjen-hasto-dpp-terima-pengunduran-diri.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : A.R Bacho

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network