get app
inews
Aa Read Next : Isu Jokowi Dukung Ridwan Kamil untuk Jegal Anies Baswedan di Pilgub Jakarta Berhembus Kencang

Usai Bertemu Megawati, Pramono Anung Siap Maju Pilgub Jakarta 2024

Selasa, 27 Agustus 2024 | 17:32 WIB
header img
Sekretaris Kabinet Pramono Anung Siap Maju Cagub Jakarta. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Setelah bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyatakan kesiapan dirinya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jakarta 2024.

"Kemarin, Pak Pramono dipanggil Ibu (Megawati) dan diminta untuk mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur DKI, itu saja," ungkap Bendahara Umum PDIP, Olly Dondokambey, saat dihubungi wartawan, Selasa (27/8/2024).

Olly menambahkan bahwa Pramono bersedia untuk menjalankan perintah Megawati dan telah meminta restu dari sang istri, Endang Nugrahani.

Pramono Anung dengan Rano Karno

"Pak Pramono berkoordinasi dengan beberapa orang, sehingga ia bersedia untuk maju. Oh iya, dia telefon ke istrinya dan ternyata setelah permintaan ibu, ia bersedia," tambah Olly.

Sebelumnya, terdapat rencana dari PDIP untuk menduetkan Pramono Anung dengan Rano Karno dalam Pemilihan Gubernur Jakarta, terutama setelah PDIP membatalkan dukungan kepada Anies Baswedan. Nama Pramono pun menjadi sorotan dalam konteks ini.

Ketua DPP PDIP, Djarot Syaiful Hidayat, menjelaskan bahwa usulan duet Pramono-Rano muncul karena adanya aspirasi dari akar rumput.

"Iya (nama Pramono Anung diusulkan jadi Cagub) karena ada aspirasi dari bawah," kata Djarot dalam jumpa pers di kantor DPP PDIP, Jalan Diponogoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8). (*)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut