3 Buaya Membuat Warga Ciracap, Tangerang Resah, Penangkapan Sedang Diusahakan  

Nandha Aprilianti
Tiga buaya menampakkan diri di Kali Ciracap, Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang. (Foto : MPI/Nandha Aprilianti)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Penampakan buaya di sekitar kali Ciracap, Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, warga menjadi resah. Untuk itu, warga meminta pemerintah setempat untuk mengevakuasi buaya tersebut.

Sebagaimana diketahui, peristiwa ini sempat menghebohkan jagat media sosial sejak Kamis (10/2/2022) kemarin, di mana warga mengeluhkan adanya 3 ekor buaya di Kali Ciracap tiba – tiba muncul membuat warga setempat ketakutan.

”Jadi menurut laporan Sekdes Pekayon, ada 3 ekor buaya yang terlihat di sungai. Dan hal ini mengakibatkan warga ketakutan,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Sabtu (12/2/2022).

BPBD Kabupaten Tangerang langsung upayakan tindakan evakuasi dengan terjunkan tim ke lokasi sejak kemarin. ”Personil kami terjunkan 22 orang dari Pos Mauk, pos Pakuhaji, Pos Sepatan, dan BKSDA Jakartauntuk menyusuri aliran sungai,” ujarnya.

Dijelaskan Munir bahwa pencarian berlangsung selama kurang lebih 3 jam lamanya, namun buaya masih belum dapat ditemukan.”Setelah menelusuri pinggiran kali sekitar 3 jam buaya yang dicari belum nampak dipermukaan,” ungkapnya.

Akhirnya pencarian buaya tersebut dihentikan sementara hingga ada pemberitahuan lebih lanjut. Berhentinya pencarian ini karena adanya beberapa kendala, seperti halnya peralatan penangkapan buaya yang tidak mendukung.

Selanjutnya, pihak BPBD Kabupaten Tangerang pun memasang tanda peringatan binatang buas agar masyarakat tidak beraktivitas di sekitar kali. (*)
 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network