Bos OJK Buka-bukaan soal Kondisi Keuangan RI Menyusul Konflik Iran dengan Israel

Dinar Fitra Maghiszha
Pihak OJK blak-blakan kondisi keuangan RI. (Foto: iNews)

Di pasar saham, nilai kepemilikan saham investor dari Timur Tengah mencapai sekitar 2 persen dari total nilai kepemilikan saham investor non-residen. Kepemilikan LJK oleh investor di Timur Tengah hanya sebesar 0,1 persen dari total aset perbankan.

OJK menekankan bahwa buffer untuk menjaga stabilitas sistem keuangan masih memadai untuk merespons eskalasi militer di Timur Tengah, dengan mempertimbangkan kondisi tingkat permodalan yang tinggi, risiko nilai tukar yang terkendali, dan likuiditas yang mencukupi.

Meski demikian, OJK tetap akan memantau risiko pasar Lembaga Jasa Keuangan dan pembiayaan ke sektor-sektor yang terpapar tinggi terkait konflik di Timur Tengah.

OJK juga meminta LJK untuk terus melakukan evaluasi terkait potensi dampak transmisi dari perkembangan perekonomian global dan domestik serta mengambil langkah mitigasi yang diperlukan. (*)

 



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Ada Konflik Iran-Israel, Bos OJK Buka-bukaan soal Kondisi Keuangan RI ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/finance/bisnis/ada-konflik-iran-israel-bos-ojk-buka-bukaan-soal-kondisi-keuangan-ri.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network