Model R18 Terbaru dari BMW Disiapkan dengan Tenaga Monster

Wahyu Budi Santoso
BMW model R18 terbaru. (Foto: Rideapart)

BERLIN, iNewsSerpong.id - Postingan teaser CEO baru BMW Motorrad, Markus Flasch, di akun Instagram mengungkap bahwa BMW Motorrad siap memperkenalkan model R18 yang lebih bertenaga.

Sebelumnya, Flasch telah menyatakan minatnya terhadap motorsport dalam sebuah wawancara baru-baru ini, bahkan mengungkapkan kemungkinan partisipasi raksasa otomotif Jerman itu di MotoGP. Di dalam foto teaser tersebut, Flasch terlihat tersenyum misterius di balik tenda, dengan teks "Sesuatu yang besar akan datang...".

Meskipun gambar tersebut tidak memberikan banyak petunjuk, kita dapat melihat bagian belakang dari roda dan lengan ayun prototipe tersebut.

Tabung Baja Besar

Dari gambar tersebut, terlihat bahwa lengan ayun bagian atas terbuat dari aluminium berlubang, sementara bagian bawahnya terdiri dari tabung baja besar yang terpasang pada hub menggunakan baut.

Selain itu, sudut sambungan poros penggerak tampaknya memiliki variasi sudut, menandakan adanya fitur hub artikulasi yang mirip dengan seri GS, bukan hub tetap seperti pada R18 saat ini.

Selanjutnya, roda belakang tampaknya memiliki ukuran yang lebih besar, kemungkinan memuat ban yang lebih lebar. Baik Diavel maupun Rocket 3 keduanya menggunakan ban belakang selebar 240mm, dan prototipe BMW ini kemungkinan juga akan memiliki ukuran serupa.

Jika demikian, mesinnya akan membutuhkan torsi dan tenaga yang lebih besar untuk menopang ban sebesar itu, yang menandakan bahwa BMW akan meningkatkan performa mesin R18.

Meskipun demikian, BMW masih harus mengejar ketertinggalannya karena mesin Diavel mampu menghasilkan 168hp, sementara Triumph telah meningkatkan performa Rocket 3 Storm dengan memberikan mesin baru yang menghasilkan 180hp. Namun demikian, BMW pasti memiliki potensi untuk melakukan terobosan. (*)

 

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Wahyu Budi Santoso dengan judul "BMW Siapkan Model R18 Terbaru dengan Tenaga Monster".

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network