get app
inews
Aa Read Next : Simak Kelebihan dan Kekurangan Mobil Listrik Sebelum Membeli

BMW CE 02 Resmi Diluncurkan di Indonesia, Motor Listrik Seharga Mobil Xpander

Senin, 02 September 2024 | 05:00 WIB
header img
BMW CE 02 di Indonesia. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - BMW Motorrad telah meluncurkan motor listrik BMW CE 02 di Indonesia. Kendaraan ramah lingkungan ini ditawarkan oleh T Layur Astiti Bumi Kencana, importir resmi BMW Motorrad, dengan harga sekitar Rp300 jutaan.

Motor listrik ini diimpor secara utuh (Completely Built Up/CBU) dari India, hasil kerja sama antara BMW Motorrad dan TVS Motor Company, yang merancang motor ini sesuai dengan karakter konsumen di Asia.

Dengan desain kompak, motor ini memiliki dimensi panjang 1.970 mm, lebar 876 mm, dan tinggi 1.140 mm, serta jarak sumbu roda 1.350 mm. Ketinggian joknya yang hanya 750 mm menjadikannya sangat cocok untuk pengguna dengan tinggi badan orang Asia.

Model Upside-Down

Dari segi desain kaki-kaki, motor ini dilengkapi dengan velg berukuran 14 inci, yang dibalut ban depan berukuran 120/80 dan ban belakang 150/70. Suspensi depan motor ini juga menarik, menggunakan model upside-down untuk meningkatkan performa dan memberikan penampilan yang lebih sporty.

Dalam aspek keamanan, BMW telah membekali motor ini dengan rem cakram berukuran 239 mm dengan kaliper 2 piston di bagian depan, dan cakram 220 mm dengan kaliper 1 piston di bagian belakang. Sistem pengereman tersebut juga dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS), yang mencegah selip saat pengereman di jalanan licin atau berpasir.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut