Huawei Pura 70 Series Bikin Ketar-ketir iPhone 15

Danang Arradian
Huawei Pura 70 diperkirakan bakal membuat calon pembeli iPhone 15 di China akan bergeser. Foto: Huawei

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Peluncuran Pura 70 Series Huawei penerus dari seri P yang telah direbranding menjadi penggebrak pasar smartphone. Seri ini terdiri dari Pura 70, Pura 70 Pro, Pura 70 Pro+, dan Pura 70 Ultra, dan siap menantang dominasi iPhone 15 di China dengan spesifikasi dan harga yang kompetitif.

Desain Pura 70 Series menampilkan desain yang segar dan modern, dengan modul kamera berbentuk segitiga yang unik di bagian belakang. Model standar memiliki desain datar, sementara model Pro dan Ultra memiliki tepi sedikit melengkung.

Semua model dilengkapi layar OLED dengan resolusi 2.844 x 1.260 pixel dan dilindungi oleh kaca Kunlun generasi kedua. Ukuran layarnya bervariasi, dengan Pura 70 memiliki layar 6,6 inci, sedangkan versi Pro, Pro+, dan Ultra memiliki layar 6,8 inci.

Di bawah branding XMAGE, seri Pura 70 membawa berbagai pengaturan kamera canggih. Model dasar memiliki sistem tiga kamera belakang dengan sensor utama 50MP, ultrawide 13MP, dan telefoto periskop 12MP. 

Model Pro dan Pro+ dilengkapi dengan kamera utama 50MP, lensa ultrawide 12,5MP, dan kamera telefoto makro 48MP. Sementara Pura 70 Ultra menawarkan kamera 50MP dengan sensor 1 inci, dengan mekanisme retractable lens pada kamera utama.

Keempat model Pura 70 Series ditenagai oleh chip Kirin 9010 dengan GPU Maleoon 910. Mereka memiliki berbagai varian baterai dengan dukungan pengisian cepat, dan semua model dilengkapi dengan berbagai fitur seperti IP68 rating, sensor sidik jari dalam layar, konektivitas 5G, Wi-Fi 802.11ax, Bluetooth 5.2, NFC, dan USB Type-C.

Harga Huawei Pura 70 Series di China bervariasi tergantung pada modelnya, mulai dari 4.899 Yuan (sekitar Rp10 juta) untuk Pura 70 hingga 8.999 Yuan (sekitar Rp18 juta) untuk Pura 70 Ultra. Ketersediaan global untuk Huawei Pura 70 Series masih belum diumumkan.(*)

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada oleh dengan judul "Huawei Pura 70 Series: Spesifikasi, Harga, dan Keunggulan yang Bikin iPhone 15 Ketar-ketir". 

 

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.

- Android: https://sin.do/u/android

- iOS: https://sin.do/u/ios

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network