Manchester City Pesta Gol, Tekuk Sporting Lisbon 5-0

Tino Satrio
Pep Guardiola malah kecewa meski anak asuhnuya pesta gol, tekuk Sporting Lisbon 5-0 (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

LISBON, iNews.Serpong.id- Manchester City pesta gol. Menghadapi Sporting Lisbon di babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, Rabu (16/2/2022), The Citizens—julukan Manchester City—menang telak 5-0.

Manchester City sudah seperti mengamankan tiket babak delapan besar meski baru memainkan leg pertama. Man City kini agregat lima gol tandang saat bermain di  di Estadio Jose Alvalade.

Bernardo Silva hadir sebagai aktor kemenangan dalam laga tersebut usai menyumbang dua gol dan satu assist. Bahkan, dia nyaris membuat hatrick jika gol ketiganya tak digagalkan oleh Video Assistant Referee (VAR).

Kemenangan besar itu tak membuat Pep Guardiola puas setelah menyaksikan permainan Kevin De Bruyne dan kolega dari sisi lapangan. Sejumlah anak asuhnya dinilai tampil buruk dan tak sesuai arahannya. "Tidak, ini bukan penampilan yang sempurna. Beberapa pemain tampil buruk," kata Guardiola usai laga dikutip dari BBC, Rabu (16/2/2022).

Pasalnya, arsitek jenius asal Spanyol itu melihat tim besutannya dengan mudah kehilangan bola. Mereka masih kurang tenang meski sudah unggul dengan skor yang jauh. "Beberapa pemain bermain buruk dan kami kehilangan bola dengan mudah," kesal mantan pelatih Barcelona itu.

Pertandingan leg kedua yang akan digelar di Etihad Stadium akan digelar pada 10 Maret mendatang. Sebelum itu Bernardo Silva dan kolega akan dihadapkan ujian terlebih dahulu lewat Totenham Hotspurs, Everton, dan rival mereka Manchester United. (*)

 

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network