Pertanda Buruk? Wasit Kontroversial Thailand jadi Asisten Wasit VAR Duel Garuda Muda Vs Irak, Waduh!

Reynaldi Hermawan
Sivakorn Pu-Udom. Wasit kontroversial Thailand kembali bertugas di duel Timnas Indonesia vs Irak. Ini menjadi pertanda buruk buat Garuda Muda. (Foto: Thanhnien)

DOHA, iNewsSerpong.id - Kontra antara Timnas Indonesia dan Irak akan dipimpin wasit kontroversial asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom. Apakah ini pertanda buruk bagi Garuda Muda?

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Irak dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024. Pertandingan akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis (2/5/2024) malam WIB.

Jelang pertandingan, AFC telah merilis daftar wasit yang akan memimpin laga tersebut. Wasit Arab Saudi, Majed Al-Shamrani, akan menjadi wasit utama dalam pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Irak.

Wasit Sivakorn Pu-Udom

Namun, yang menarik perhatian adalah kehadiran wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom, yang akan bertugas sebagai asisten wasit VAR. Nama Sivakorn sudah dikenal oleh pencinta sepak bola Tanah Air karena perannya dalam beberapa pertandingan sebelumnya.

Sivakorn dianggap sebagai faktor penentu kekalahan Indonesia dari Qatar di fase grup Piala Asia U-23 2024, serta dalam kekalahan melawan Uzbekistan di semifinal. Keterlibatannya sebagai wasit VAR utama dalam dua pertandingan tersebut menghasilkan keputusan kontroversial.

Pada pertandingan melawan Qatar, dua pemain Indonesia, Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta, masing-masing menerima kartu merah. Timnas Indonesia kemudian kalah dengan skor 0-2.

Demikian pula dalam pertandingan semifinal melawan Uzbekistan, kapten Indonesia Rizky Ridho mendapatkan kartu merah setelah keputusan yang diputuskan oleh wasit setelah berdiskusi dengan VAR.

Selain itu, gol Muhammad Ferarri juga dianulir, yang menyebabkan kekalahan Timnas Indonesia dengan skor 0-2.

Kehadiran kembali Sivakorn sebagai wasit dalam pertandingan antara Indonesia dan Irak menimbulkan pertanyaan apakah ia akan membuat keputusan kontroversial lagi yang bisa merugikan Garuda Muda?

Saksikan pertandingan antara Timnas Indonesia dan Irak dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 di RCTI. Anda juga dapat menyaksikannya melalui layanan streaming di Vision+. (*)

 

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network