get app
inews
Aa Read Next : Korea Selatan Tantang Indonesia di Perempat Final Piala Asia U-23 2024 usai Bungkam Jepang

Jepang Hebat Mampu Hajar Spanyol dan Juara Grup E, Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Jum'at, 02 Desember 2022 | 08:27 WIB
header img
Pemain Jepang, Ritsu Doan berselebrasi dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Spanyol pada laga Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa International, Jumat (2/12/2022). (Foto : Reuters)

AL KHOR, iNewsSerpong.id – Tim Nasional (Timnas) Jepang hebat mampu mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1. Pertandingan matchday terakhir Grup E Piala Dunia 2022 itu berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar pada Jumat (2/12/2022).

Dengan sendirinya skuad Samurai Biru langsung menuju babak 16 besar. Tidak hanya itu, mereka juga menjadi juara Grup E dengan poin 6 berkat dua kemenangan yang didapat.

Begitu pluit wasit ditiup tanda pertandingan dimulai, Jepang berusaha menekan. Hiroki Ito kemudian mendapat peluang pada menit kedelapan. Namun, upayanya belum menemui sasaran.

Justru sebaliknya, Timnas Spanyol kemudian berhasil memimpin pada menit ke-12. Alvaro Morata sukses mencetak gol melalui tendangannya, memaksimalkan umpan kiriman Cesar Azpilicueta.

Spanyol di atas angin membuat skuad La Furia Roja terus menekan. Mereka lalu nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-22. Sayang, tendangan Morata dapat diamankan kiper Jepang, Shuichi Gonda.

Selanjutnya, Jepang mencoba untuk bangkit. Peluang untuk menyamakan kedudukan datang pada menit ke-36. Namun, serangan mereka dapat dihentikan Spanyol.

Spanyol pun mengakhiri babak pertama dengan keunggulan tipis, 1-0.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut