Korban Tewas Bertambah jadi 11 Orang, Bus Rombongan SMK Kecelakaan di Ciater Subang

Agus Warsudi
Bus pariwisata membawa rombogan SMK terguling di Jalan Raya Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024) malam. (Foto: Yudy Heryawan Juanda).

SUBANG, iNewsSerpong.id - Bertambah jadi 11 orang korban tewas akibat kecelakaan bus rombongan dari SMK di Jalan Ciater, Subang, Jawa Barat, pada Sabtu (11/5/2024).

Dari jumlah tersebut, 10 korban merupakan penumpang bus, sementara 1 korban adalah warga asli Ciater.

"Kesembilan korban tewas adalah tamu kita dari siswa SMK Lingga Kencana Depok yang merupakan penumpang bus, dan satu korban adalah seorang guru penumpang bus, sementara satu lagi adalah warga lokal," ujar Kadinkes Subang, Dr. Maxi, pada Sabtu (11/5/2024).

Dalam Perjalanan Pulang

Total korban kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 18.45 WIB tersebut adalah 60 orang. Para korban tewas telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciereng Subang.

"Ada 27 orang yang mengalami luka berat, dan sekitar 13 orang mengalami luka sedang hingga ringan," tambahnya.

Sebelumnya, Kadishub Subang, Asep Setia Permana, mengungkapkan bahwa para siswa tersebut baru saja merayakan acara perpisahan dan sedang dalam perjalanan pulang.

"Acara perpisahan mereka berlangsung di Bandung, dan sepertinya para siswa kelas tiga sedang dalam perjalanan pulang," ucap Asep di lokasi kejadian.

Dia menambahkan bahwa kecelakaan tersebut diduga disebabkan oleh rem blong pada bus, diperkuat dengan kesaksian warga sekitar yang mendengar jeritan rombongan bus beberapa saat sebelum kejadian atau beberapa meter sebelum bus terguling.

"Warga sekitar mendengar jeritan rombongan bus beberapa meter sebelum kecelakaan terjadi. Sepertinya memang ada masalah dengan rem bus," tandasnya. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network